Yohanes De Deo Widyastoko : Koperasi Kredit Sebagai Pemersatu

166

BANDARLAMPUNG — Yohanes De Deo Widyastoko selaku Wakil Ketua Puskopdit Caraka Utama Lampung, mengaku akan pentingnya peringatan hari koperasi kredit internasional, yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

“koperasi menjadi jalan pemersatu. Karena koperasi memang kita tekankan tidak beragama, tidak berjenis kelamin dan tidak untuk kelompok-kelompok tertentu. Koperasi untuk semua” ujarnya saat ditemui di Bandarlampung, Selasa (15/10).

Deo menambahkan, melalui kegiatan ini sebagai “cerminan” bahwa masih ada koperasi baik, khususnya di Lampung. “Peringatan ini juga mengingatkan kita semua bahwa masih ada koperasi yang baik karena kalau melihat situasi yang sekarang ini ini banyak sekali orang sudah apriori dengan koperasi.”

“Sehingga kita juga harus mengingatkan kembali bahwa masa depan mereka sebetulnya bisa digantungkan di koperasi-koperasi yang dikelola dengan baik yang memiliki good kooperatif Kabupaten atau tata kelola koperasi yang baik,” tutupnya.

Perlu diketahui, Puskopdit Caraka Utama Lampung menjadi koordinator kegiatan perayaan Hari Koperasi Kredit Se-Dunia.

Peringatan Hari Koperasi Kredit Se-Dunia atau International Credit Union (ICU) Day akan dirayakan di Lampung.

Peringatan ini dirayakan setiap Kamis minggu ketiga bulan Oktober yang pada tahun ini jatuh pada 17 Oktober dengan tema “Local Service Global Reach”.

kegiatan peringatan hari koperasi kredit internasional yang diadakan oleh Puskopdit Caraka Utama Lampung, yang rencananya bakal digelar di Pantai Sari Ringgung, Pesawaran, Sabtu (19/10).(*)

Komentar