Dinas Ketahanan Pangan Lampung Raih Penghargaan Abdibaktitani

202
Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Kusnardi (kanan), bersama Kadis Bunak Provinsi Lampung, Dessy Romas saat menerima penghargaan Abdibaktitani di Auditorium Gedung D Kementan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

BANDARLAMPUNG – Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, beberapa waktu lalu meraih penghargaan Abdibaktitani dari Kementerian Pertanian, Andi Amran Sulaiman.

“Diraihnya penghargaan ini diharapkan bisa memotivasi kinerja satker instansi ini agar lebih baik lagi” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Lampung, Kusnardi melalui Kepala UPTD Sertifikasi Produk Pangan Segar, Sukmawarni, Rabu (28/3).

Dia menambahkan, diberikannya penghargaan tersebut karena berdasarkan penilaian dari Kementan, bahwa Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung telah melakukan pelayanan publik dibidang pertanian dengan baik.

Kepala UPTD Sertifikasi Produk Pangan Segar Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, Sukmawarni.

Pentingnya orientasi pelayanan publik di bidang pertanian bertujuan untuk mendorong kesejahteraan petani. Menurut Kementan Pelayanan publik adalah kunci keberhasilan sektor pertanian. Pelayanan yang baik bisa membantu menyejahterakan petani dengan meningkatkan hasil produksi.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung Ir. Kusnardi di Auditorium Gedung D Kementan, Jakarta, Jumat, 23 Februari 2018 lalu.

“Penghargaan ini diberikan kepada UPTD Sertifikasi Produk Pangan Segar kerena dinilai berprestasi bidang bidang pertanian yang telah melaksanakan pelayanan prima,”pungkasnya.

Dia juga menjelaskan, Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Sertifikasi Produk Pangan Segar pada Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung mendapatkan penghargaan UKPP Berprestasi Madya dengan nilai kinerja pelayanan 78,33 dan dinilai layak untuk diberikan piagam Abdibaktitani.

Pemberian penghargaan ini merupakan langkah strategis dalam rangka mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik dengan membrikan stimulus atau motivasi, semangat perbaikan dan inovasi pelayanan serta mengetahui gambaran kinerja yang objektif dari unit pelayanan.

Dengan diberikan pengharagan ini Sukmawarni berharap dapat memotivasi untuk terus melaksanakan pelayanan prima, semangat untuk terus melakukan perbaikan dan melakukan inovasi pelayanan memperoleh gambaran kinerja dari unit pelayanan.

“Ini tentu juga memotivasi kami untuk mendapatkan penghargaan UKPP berprestasi utama dengan menerima penghargaan plakat dimasa yang akan datang,” tutupnya.

Perlu diketahui, Selain Dinas Ketahanan Pangan, Kementan juga turut memberikan penghargaan yang sama kepada Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Provinsi Lampung, Dessy Romas. (ss).

Komentar