Dinas Sosial Provinsi Lampung Seleksi dan Orientasi Pilar-Pilar Sosial Berprestasi

13

BANDARLAMPUNG — Dinas Sosial Provinsi Lampung menyelenggarakan seleksi dan orientasi pilar-pilar sosial berprestasi tingkat provinsi Lampung, bertempat di Hotel Kurnia 2 Bandarlampung, 15-16 Juli 2019.

Kegiatan bertemakan “Program Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga Kelembagaan Masyarakat”, diikuti oleh sekitar 50 peserta yang terdiri dari 15 Kabupaten Kota di Lampung.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, dalam sambutannya di pembukaan acara tersebut menyampaikan, penguatan pilar-pilar bagi pekerja sosial yang berprestasi harus dihargai supaya dapat memacu yang lain, dan tumbuh kembali semngatnya untuk bersaing.

“Ini adalah prestasi, untuk menjadi teladan TKSK, TSM, Karang Taruna, semua suceng saja. Teman-teman yang dinobatkan segera menyusun presentasi, agar sesuai harapan dan disiapkan dari jauh-jauh hari, supaya maksimal” ujarnya.

Mantan Kadis Kominfo Lampung itu juga menjelaskan, di era digital saat ini, diharapkan peksos bisa menguasai IT berbasis android. Sekarang jamannya android, harus menguasai IT, jika tidak sudahlah, ketinggalan sendiri, mau tidak mau kita harus mengejar itu.

Kalau masih konvensional majunya tidak pesat, konsep lama itu mari kita beralih ke konsep uang baru, kita kenal melalui online, selain itu juga bisa membantu memasarkan binaan kita melalui online.

“Kita sudah kerjasama dengan Bukalapak, atau online lainnya yang bisa diajak kerjasama, pemasaran kita jadi tidak hanya sebatas konvensional, dan dapat membantu binaan dalam memasarkan usahanya” tutupnya.

Komentar
BACA JUGA:  Jajaran Aparatur Sipil Negara dan Pemkab Pringsewu Gelar Halal Bi Halal