Dinsos Lampung Selenggarakan Bimtek Teknis Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) untuk Kabupaten Kota

# Dilihat: 55 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Lampung, Drs. Wiwied Priyanto, M.IP mewakili Kepala Dinas, didmapingi Kabid Rehabsos, Dinsos Lampung, Ratna Fitriani, secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Bagi Unsur Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten Kota.

Kegiatan berlangsung di Hotel Whiz Prime Bandarlampung, digelar selama dua hari tanggal 6-7 April 2021.

Sebagai pemateri dalam Bimtek tersebut, Dinsos Lampung menghadirkan dari Kementerian Sosial RI, Penyuluh Sosial Ahli Muda Dirjen Resos Lansia Feri Afrianto, Disdukcapil Prov. Lampung Umar Said, dan dari Dinas Sosial Provinsi Lampung Sekretaris dan Kabid.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si, melalui Sekretaris Drs. Wiwied Priyanto, M.IP mengatakan, Bimtek Atensi ini mempunyai tujuan agar para pendamping memahami cara input data pemerlu pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), yang ada di bidang rehabilitasi sosial, serta meningkatkan kemampuan pendamping dalam melakukan pendampingan kepada LKS dalam melaksanakan program ATENSI.

“Saya berharap dengan diadakannya bimbingan teknis asistensi rehabilitasi sosial bagi unsur Dinas Sosial Provinsi dan kabupaten kota pendamping dan LKS ini, dapat dipahami bagaimana mekanisme pelaksanaan kegiatan di lapangan. Keberhasilan pertemuan bimbingan teknis ATENSI bagi unsur Dinas Sosial provinsi kabupaten kota ini tergantung dari pesertanya sendiri” ujar Kadis. (*)

  • Bagikan