DPRD Kota Metro Segera Bentuk Alat Kelengkapan Dewan

231

KOTAMETRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro bakal sesegera mungkin membentuk alat kelengkapan dewan (AKD) agar bisa menjalankan tupoksi.

Hal itu diungkapkan, Wakil Ketua DPRD Metro Anna Morinda selepas pelantikan wakil ketua DPRD definitif periode 2019-2024, Rabu (23/10).

“Ya kita berharap secepat mungkin, karena ada yang kita kejar RAPBD 2020. Sehabis ini kita akan surati fraksi-fraksi untuk menempati anggotanya di alat kelengkapan dewan,” ujarnya.

Anna menambahkan, ditargetkan dalam minggu ini atau minggu depan AKD selesai dan sudah terbentuk. Sehingga dewan bisa langsung membahas KUA PPAS dan RAPBD Kota Metro untuk Tahun 2020.

“Walau belum ada ketua definitif, sesuai aturan, DPRD ini lembaga kolektif kolegial. Jadi secara aturan tidak masalah. Tapi kami berharap tentunya kalau ada kan lebih bagus,” katanya lagi.

Namun demikian, DPRD tidak ingin masuk dalam internal partai Golkar yang mendapat jatah Ketua DPRD. Hanya saja, untuk keutuhan dan kepentingan lembaga lebih baik jika seluruh unsur pimpinan lengkap.

“Kalau kami berharap, sebelum pengesahan APBD semua unsur pimpinan sudah ada, supaya kita jangan salah terutama untuk kepentingan Kota Metro. Dan saya kira, sisa waktu satu bulan ini cukuplah buat kita ngebut bahas APBD,” pungkasnya.(*)

Komentar