Family Gathering Puskesmas Sumur Batu, Pererat Persaudaraan

516

BANDARLAMPUNG — Puskesmas Sumur Batu kecamatanan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung menyelenggarakan kegiatan family gathering untuk para pegawainya.

Kegiatan Family gathering Puskesmas Sumur Batu Kecamatan Teluk Betung Utara dilaksanakan di Pulau Tegal Mas Kabupaten Pesawaran, Minggu 20 Oktober 2019 dari pagi hingga sore.

Kepala Puskesmas Sumur Batu, drg Santi Sundari mengatakan, Family gathering merupakan kegiatan berkumpul bersama yang pada umumnya dilakukan oleh suatu komunitas pegawai atau kelompok dengan tujuan dan harapan tertentu dalam suasana persaudaraan penuh dengan kegembiraan.

Biasanya family gathering diisi dengan aneka permainan dinamika kelompok yang diharapkan menjadi sarana bagi para peserta untuk mempererat persaudaraan dan keakraban.

Kegiatan ini dikemas dengan cara sederhana tetapi cukup meriah. Para peserta yang pada umumnya ibu-ibu tampak begitu antusias mengikuti rangkaian acara termasuk dinamika kelompok yang sangat menggembirakan.

Tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi antar pegawai dalam satu keluarga besar pegawai Puskesmas Sumur Batu dan sebagai sarana untuk refresing dari rutinitas pekerjaan sehari-hari.

“Setiap hari kami melaksanakan tugas melayani masyarakat sebagai tenaga medis maupun non medis baik di Puskesmas Induk, Puskesmas Pembantu, maupun Poskeskel. Kami harus menjalankan pelayanan ini dengan baik, maka kegiatan ini diharapkan dapat lebih mengakrabkan kami semua para pegawai di Puskesmas Sumur Batu” ujar Santi.

Ia menambahkan, tata nilai Puskesmas yang lebih dikenal dengan nama BETIK (Bersahabat, Empati, Tanggap, Inisiatif, Kreatif) diharapkan dapat diwujudkan bersama-sama seluruh pegawai yang ada di Puskesmas Sumur Batu.

Melalui kegiatan inilah harapan kami teman-teman BETIK (sebutan untuk para pegawai Puskesmas) dapat saling bersinergi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Meskipun berbeda ruangan maupun tempat kerja diharapkan teman-teman BETIK dapat bekerjasama dengan baik demi pelayanan prima kepada masyarakat. Lanjut drg Santi Sundari.

Pada bagian akhir, drg Santi Sundari menyampaikan output yang diharapkan dari kegiatan ini adalah kinerja seluruh pegawai di lingkungan Puskesmas Sumur Batu, Teluk Betung Utara Kota Bandar Lampung terus meningkat, sedangkan outcomenya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tidak ada kematian ibu hamil / melahirkan maupun bayi di wilayah kerja Puskesmas Sumur Batu.

Salah satu peserta family gathering, Titi Sukmawati merasa senang dengan kegiatan ini karena ada rasa kebersamaan dan persaudaraan yang luar biasa.

Kegiatan ini ada unsur capacity buildingnya dimana ada proses yang kita alami baik sebagai pribadi maupun komunitas Puskesmas memperoleh, meningkatkan, dan mempertahankan kompetensi atau kapasitas yang lebih besar melalui sharing maupun dinamika kelompok.

Peserta lain, Dwi Mayla mempunyai kesan yang sama. Seneng karena bisa kumpul dengan teman-teman, bisa kompak, dan bisa untuk refres pikiran.

Kegiatan yang dilaksanakan di pulau Tegal Mas, Pesawaran merupakan kawasan indah dan bagi Dwi Mayla adalah kawasan yang baru sekali ini dikunjungi.

Kontributor : F. Joko Winarno
Editor : Ihan

Komentar