Hotel Sheraton Gandeng Difabel dalam Proyek Menjahit Sarung Bantal Hingga Membuat Tenda

# Dilihat: 87 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Hotel Sheraton menggandeng penyandang difabel dalam proyek menjahit perlengkapan hotel, mulai dari sarung bantal hingga membuat tenda untuk menambah keseruan keluarga yang menginap.

Dalam pengerjaan jahitan yang berjalan selama 1 bulan ini, Siti Chodijah yang akrab dipanggil Susy ini mengaku senang dan bangga mendapat kesempatan bekerjasama dengan hotel terkemuka seperti Sheraton.

Ia berharap kerjasama seperti ini bisa terus berlanjut dan juga diikuti oleh hotel-hotel lain bahkan perusahaan di Lampung. Ini merupakan kepercayaan yang membuat semangat para penyandang disabilitas.

“Saya sangat senang mendapat kepercayaan dari Hotel Sheraton untuk menjahit perlengkapan hotel, semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut, dan akan banyak lagi hotel lainnya yang bersedia bekerja sama dengan Saya” ujar Susy, Sabtu (1/5/2021).

Sementara itu, General Manager Sheraton Hotel Benedictus Jodie menyatakan, kerjasama ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang sama kepada penyandang disabilitas agar memiliki kepercayaan diri, dan juga menunjukkan kemampuan yang sama seperti warga masyarakat lainnya.

Nilai ini dijunjung Sheraton, sebagai bentuk kepedulian dan berbagi tanggung jawab untuk pengembangan kesempatan kerja yang setara.

Pada kesempatan yang sama juga, Irfan Irsyad dari Kreasi Dif_Able yang menjadi pendamping komunitas Dif_Able Irfan Irsyad berharap kerjasama seperti ini bisa terus berlanjut dan juga diikuti oleh hotel-hotel lain bahkan perusahaan di Lampung. Ini merupakan kepercayaan yang membuat semangat para penyandang disabilitas.

Saptarini Ketua Lampung Sustainability Forum yang juga merupakan Ketua Pusat Study CSR UBL mengaku mengapresiasi manajemen Hotel Sheraton yang begitu peduli dengan difabel, dan mau bekerja sama.

Ia juga mengapresiasi inisiatif Sheraton, dan berharap hal ini bisa makin menguatkan semangat kemandirian dan menumbuhkan UMKM Dif_Able.

Ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas inisiatif Sheraton, ini adalah salah satu contoh kepedulian yang diwujudkan jadi tindakan.

“Semoga tambah banyak pihak yang juga melakukan aksi nyata dan memberikan dukungan terhadap penyandang disabilitas, yang menguatkan semangat kemandirian serta menumbuhkan UMKM oleh Diffable” ucapnya.
(*)

  • Bagikan