Jalin Keakraban, Ditlantas Polda Lampung Gelar Silaturahmi Dengan Insan Pers

40

BANDARLAMPUNG — Hubungan media massa atau pers dengan kepolisian merupakan hubungan simbiosis mutualisme. Dimana kepolisian membutuhkan media sebagai saluran publikasi dan ekspose, sementara dari pers sendiri membutuhkan polisi untuk memenuhi tuntuntan dan kebutuhan berita redaksinya.

Hal itu disampaikan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung, Kombes Pol Chiko Ardwiatto, dihadapan awak media saat Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung menggelar silaturahmi dengan puluhan insan pers di Lampung, yang dilaksanakan di jalan Pramuka, Rajabasa, Bandarlampung, Kamis (3/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Chiko Ardwiatto, juga mengatakan,
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan informasi dan publikasi di bidang lalu lintas guna mewujudkan Polantas yang promoter.

Diadakannya acara silaturahmi ini sebagai diharapkan dapat mempererat kebersamaan dengan media di Provinsi Lampung.

Ditlantas Polda Lampung sebagai pengemban fungsi kepolisian di bidang lalu lintas dan pengkajian lalu lintas, perlu adanya kerjasama antara masyarakat Polri dan media untuk mencapai keberhasilan.

“Oleh sebab itu, dibutuhkan kerjasama yang baik. Serta kami berharap melalui kegiatan ini bisa mempererat solidaritas dan kemitraan yang baik antara insan pers dan Polri khususnya di Lampung,” tutur Chiko.

Ia juga mengatakan, Di era digital, masyarakat bisa mudah menerima informasi dari manapun, namun itu berbahaya jika mendapat informasi yang tidak benar.

Oleh sebab itu, peran media sangat penting dalam membantu tugas polisi, dalam memberikan informasi yang benar ke masyarakat.
Pers dan polri adalah dua lembaga yang simbiosis mutualisme.

Ada anekdot dimana ada polisi disitu ada polisi, karena begita eratnya hubungan. Keikutsertaan pers memberikan informasi positif juga sangat banyak, Dan untuk yang negatif dimohon dengan bijak harap dikonfirmasi terlebih dahulu.

BACA JUGA:  Relawan Sosial Galang Dana Untuk Korban Gempa & Tsunami

Ia menambahkan, untuk kasus paling menonjol di bidang lalu lintas adalah kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Oleh karena itu, dibutuhkan perhatian yang serius untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Provinsi Lampung.

Perlu diketahui, pada acara tersebut hadir juga Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Dala kesempatan itu, Pandra mengatakan, ketika Kombes Pol Chiko Ardwiatto menjabat sebagai Dirlantas Polda Lampung langsung dihadapi dengan tantangan baru.

“Seperti dalam pemberitaan kemarin, ada kejadian kecelakaan lalu lintas di Way Kanan yang mengakibatkan banyak korban jiwa. Karena itu saya harus terus berkoordinasi dengan Pak Dirlantas agar mencari jumlah pasti,” pungkasnya.(ih)

Komentar