Jelang Ramadan, Santri Dukung Ganjar Gelar Festival Lomba hingga Cek Kesehatan di Ponpes Lampung Utara

Lampung – Jelang Ramadan, sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar (SDG) makin giat mengunjungi berbagai pondok pesantren (ponpes).

Kali ini, SDG menggelar kegiatan festival santri sekaligus cek kesehatan di Ponpes Husnul Amal, Kecamatan Kota Bumi, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

“Kami melaksanakan festival santri, diantaranya ada perlombaan berdakwah untuk para santri. Kemudian, terdapat juga cek kesehatan,” tutur Koordinator SDG Kabupaten Lampung Utara Muhamad Ridho Qhodar, di lokasi, Kamis (9/3/2023).

Ridho menjelaskan kegiatan kali ini dilaksanakan tercermin dari sosok Ganjar yang selalu memuliakan dan mendukung santri. Menurutnya, para santri pun sangat senang dengan kegiatan festival ini.

“Karena kami tahu Pak Ganjar selalu memberikan dukungan kepada santri dan ulama. Lalu, saat kami menggelar kegiatan ini para santri juga sangat senang,” ungkapnya.

Ridho berharap dengan adanya festival lomba kali ini para santri dapat lebih percaya diri dan membawa manfaat lainnya.

“Kami berharap festival lomba ini bisa bermanfat bagi kepercayaan diri santri. Sehingga jika ada lomba antar ponpes, para santri sudah lebih siap,” jelasnya.

Sementara, Pimpinan Ponpes Husnul Amal Ustaz Marzuli Edison menilai kegiatan festival santri yang digelar SDG sangat penting dan bermanfaat.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat penting sekali, khususnya cek kesehatan santri dan lomba dai. Kegiatan ini untuk memacu para santri juga agar lebih baik lagi dalam mengisi materi,” kata Ustaz Marzuli.

Menurutnya, para santri sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. Apalagi terdapat bantuan juga seperti penunjang olahraga santri dan pembangunan ponpes.

“Antusias sekali mereka dalam mengikuti cek kesehatan maupun lomba dai. Sementara, bantuan yang diberikan pun sangat berguna seperti alat olahraga voli, badminton, dan lainnya. Bahkan untuk pembangunan yaitu bahan-bahan material,” pungkasnya. (*)

#SantriDukungGanjar
#CekKesehatan
#GanjarPranowo
#PonpesHusnulAmal