Kapolres Tanggamus Gelar Tabligh Akbar di Sukoharjo

121

PRINGSEWU — Ciptakan situasi aman, damai dan sejuk menjelang Pemilu 2019, Polres Tanggamus menggelar Tabligh Akbar di Lapangan Dirgahayu Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Selasa (9/4/19).

Tabligh Akbar yang bertajuk “Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Tanpa Isu Sara dan Mewujudkan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Aman, Damai dan Sejuk Demi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia” dihadiri Bupati Pringsewu Hi. Sujadi, Wakil Bupati Pringsewu Hi. AM. Safii.

Hadir juga perwakilan Kodim 0424/TGM sejumlah Forkopimda, Bawaslu, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Pringsewu, para Kapolsek Jajaran Polres Tanggamus, Perwakilan Camat dan Kepala Pekon serta 1200 jamaah.

Kegiatan juga diisi dengan penandatanganan deklarasi damai oleh masyarakat, penampilan Hadroh Al-Faatih Jatirejo Pekon Candiretno, Dzikir dipimpin Ustad Ibnu Masud Pengasuh Ponpes Al-Faatih dilanjutkan ceramah agama oleh K.H Ridwan Syu’aib.

Kesempatan itu Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM. mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, Tokoh Lintas Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan Masyarakat yang dapat menghadiri Tablig Akbar.

Kapolres juga berharap kepada semua tokoh untuk dapat bersama-sama menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk menjelang Pemilihan Pilpres Dan Pileg 2019.

Sebab menurut Kapolres, Pemilu merupakan dinamika dan warna-warna untuk demokrasi kita sehingga masyarakat diharapkan untuk lebih bisa menyaring lebih bisa memfilter apa yang ada menjadi fenomena di masyarakat.

“Melalui Tabligh Akbar, upaya Polres Tanggamus dapat menyatukan persepsi dalam menjaga kondusifitas, sehingga kedepan masyarakat lebih bisa menentukan ataupun memilih pilihan sesuai dengan hati, juga menjadikan perbedaan guna lebih mempererat persaudaraan,” kata AKBP Hesmu Baroto dalam keterangannya kepada awak media.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar bersama sama mencegah beredarnya berita bohong/berita hoax yang beredar baik di media sosial atau pun media media lainnya.

“Jangan sampai kita mejadi pembuat maupun penyebar hoax serta tidak mudah percaya akan adanya berita hoax yang beredar,” himbaunya.

Ditempat sama, Bupati Pringsewu Hi. Sujadi atasnama Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat mengapresiasi Polres Tanggamus yang menyelenggarakan Tabligh Akbar dimana kegiatan dalam rangka untuk terus cipta kondisi yang kondusif dalam menyongsong Pilpres dan Pileg 17 April yang tinggal beberapa hari lagi.

“Sangat positif, satu kegiatan disitu ada dzikirnya ada ceramahnya sehingga sangat memungkinkan sekali menjadikan Pringsewu lebih kondusif lagi,” ucapnya.

Hi. Sujadi juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas, menjauhi hoaks dalam kehidupansehari-hari dan nanti tanggal 17 April untuk bisa melaksanakan hak pilihnya.

“Jangan lupa tanggal 17 April masyarakat melaksanakan hak pilihnya karena itu juga bagian dari pada ibadah,” pungkasnya. (Samuel)

Komentar