KPU Pringsewu Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilu Serentak Tahun 2019

114

PRINHSEWU — Dalam Rangka Menjelang Pemilu,Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Pringsewu  gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilu Serentak Tahun 2019,bertempat Aula Hotel Urban,(09/04/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua KPU Pringsewu sebagai ModeratorAndreas Andoyo,anggota Komisi II DPR RI Ir H Endros Yahman Msc,anggota KPU Drs Muhammad Ali Khan,Sekretaris KPU Dewantoro,dan para peserta.

Ketua KPU Kabupaten Pringsewu A.Andoyo menjelaskan,sosialisasi pendidikan pemilu serentak tahun 2019 merupakan rangkaian kegiatan dimana sebelumnya KPU menggelar jalan sehat KPU RUN bagi kaum milenial juga masyarakat umum untuk turut memberikan hak suara pada pemilu 17 April mendatang,untuk memilih  Presiden,wakill presiden DPR RI,DPD ,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota.Dan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

“Pemilihan nanti warga akan mendapatkan 5 kertas surat Suara di harapkan masyarakat tentunya  sudah punya pilihan mana yang akan dipilih”jelasnya.

“Warna surat suara itu ada lima yakni  kabupaten Hijau,provinsi Biru, DPR RI kuning, DPD Merah dan Abu abu untuk Prrsiden dan wakil presiden.
Jangan terpancing dengan politik uang ,jikalau ada calon yang memberikan uang tolak dan lawan politik uang”tegasnya.

Disisi lain Andoyo mengajak masyarakat di Kabupaten Pringsewu kususnya agar jangan lupa pada 17 April mendatang untuk datang ke TPS masing-masing guna menyalurkan hak pilihnya.

“Semoga melalui sosialisasi pendidikan pemilih ini para peserta dapat mengerti dan jangan golput pilihlah dengan hati nurani”ungkapnya.

“Terima kasih Bapak dan Ibu yang meluangkan waktu untuk mengikuti sosialisasi pendidikan pemilu serentak tahun 2019″ungkapnya.

Selanjutnya pemaparan sosialisasi dibuka oleh anggota Komisi II DPR RI Ir H Endros Yahman Msc dan anggota KPU Drs Muhammad Ali Khan (Samuel).

Komentar