KBIH Darul Fattah Buka Manasik Haji Tahun 2018

260
Peserta KBIH Darul Fattah, tengah mendengarkan materi dari pembimbing, Minggu (18/2).

BANDARLAMPUNG — Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Darul Fattah hari ini membuka secara resmi bimbingan manasik haji tahun 2018, yang berlangsung di Islamic Center Bandar Lampung, Minggu (18/2).

Ketua Yayasan Darul Fattah, Prof. Dr. H. Warsito, DEA, secara langsung membuka acara tersebut. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Ibadah Haji adalah kewajiban personal jamaah.

Untuk melaksanakan seluruh rangkaian Ibadah, tidak ada imam dan makmum dalam Ibadah Haji, sehingga setiap jamaah harus memahami dan menguasai ilmu tentang pelaksana Ibadah Haji.

Dalam acara pembukaan manasik yang diikuti sekitar 150 jamaah yang berasal dari wilayah Lampung tersebut, ketua KBIH Darul Fattah KH. Nurkholis, Lc., MA. Mengatakan bahwa manasik haji Darul Fattah telah dibuka dari tahun 2006 dengan mempunyai visi membentuk haji yang mandiri.

Ditargetkan seluruh jamaah haji dapat memahami dan menguasai materi haji sehingga dapat melaksanakan ibadah sesuai sunnah Rasul dan mandiri tidak tergantung dengan orang lain.

Semoga seluruh jamaah haji dapat mengikuti manasik dengan maksimal, melaksanakan haji dengan sempurna dan menjadi haji yang mabrur.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut seluruh pembimbing Haji KBIH Darul Fattah yaitu H. Hafi Suyanto, Lc, H. Hamdal Zakariya, Lc, H. Wisnu Khumaidi, M.Pd.I.

Bagi calon haji yang akan berangkat tahun 2018 ini yang ingin bergabung dengan KBIH Darul Fattah dapat langsung datang ke alamat di Jl. Kopi no.23 A Rajabasa Bandar Lampung, Telp/Fax. 0721-783299. (ss)

Komentar