Kebakaran di Kaliawi Belasan Rumah Ludes

247

BANDARLAMPUNG — Sebanyak 13 Rumah di Kaliawi Bandar Lampung Ludes Terbakar.

Kebakaran terbesar dalam 5 tahun terakhir di kota Bandarlampung. Setidaknya 13 rumah milik warga RT 08, 09, dan 10 Gang Ciruas Jalan Raden Fatah, Kaliawi, ludes tak bersisa. Api diduga dari lilin karena listrik rumah sekitar sedang padam.

Foto : Pasca kebakaran, warga banyak berdatangan dan memberikan bantuan untuk para korban

Menurut keterangan saksi di lokasi, Ny. Salkan, ibu dari seorang pemilik rumah yang terbakar, mengatakan saat itu pukul 00.05.

Ia sudah terbangun, hendak ke pasar. Wanita berusia senja itu sudah mendengar suara “kretek-kretek” dan langsung shock mendengar kebakaran.

Saksi mata lainnya yakni Sony, remaja sekitar, mengatakan warga dan Damkar kesulitan memadamkan api karena lokasi berada di bukit.

Jalan terjal dan sempit. Angin kencang juga menjadi penyebab api meluas dari rumah ke rumah yang umumnya terbuat dari papan.

Terpisah, Kepala BPBD Bandarlampug Syamsul Rahman mengatakan pihaknya mengerahkan setidaknya 7 unit damkar. Namun petugas kesulitan menembus lokasi yang terjal dan ketinggian mencapai 50 meter.

Hingga pukul 04.00 dinihari, warga mengungsi ke mushola Nurul Amal di Jalan Raden Patah. Sebagian dari mereka terdiri dari bayi dan anak-anak.(*)

Komentar