Kementerian Perindustrian Selenggarakan Rakornas Pengembangan IKM

383
Para peserta Rakornas (Industri Kecil Menengah (IKM) yang diikuti 32 Provinsi, berlangsung di Hotel Swissbell Bandarlampung, Senin (16/4).

BANDARLAMPUNG — Kementerian Perindustrian menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penyuluhan Program, dan pengembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang berlangsung di Swissbell Hotel, Senin (16/4).

Rakornas ini digelar bertujuan untuk melaksanakan koordinasi sinergitas program kegiatan antar pusat dan daerah guna mencapai target Kinerja yang telah ditetapkan.

Selain itu, untuk mendapatkan masukan dalam rangka penyempurnaan penyusunan program pertumbuhan dan pengembangan industri Kecil, dan menengah tahun 2019, serta tersusunnya program dan kegiatan.

Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno yang diwakili oleh Plt. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat tengah memberikan sambutan.

Pjs. Gubernur Lampung, dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Bidang Ekobang Provinsi Lampung, Taufik Hidayat mengatakan, melalui Rakornas ini diharapkan dapat merumuskan program yang fokus sebagai upaya menurunkan angka kemiskinan di seluruh Indonesia pada umumnya dan khususnya di Provinsi Lampung.

Program tersebut untuk menciptakan lapangan kerja dengan menumbuhkan porsi usaha industri kecil, menengah dan besar yang baik, sehingga dapat berkontribusi nyata dalam mewujudkan visi industri maju 2019.

Sementara itu, Menteri Perindustrian RI, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Dirjen IKM Kementerian Perindustrian RI, Gita Wibawa Ningsih mengapresiasi Pemda Provinsi Lampung dan IKM Lampung, karena merupakan daerah yang pertama kali berhasil menyusun rencana pembangunan industri Provinsi.

” Ini salah satu upaya, karena sinergi antara pusat dan daerah sangat penting. Karena kita akan melakukan program hari ini supaya program pusat juga bisa dilakukan di daerah, jadi kita titipkan ke daerah” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dirjen Kementerian IKM Kementerian Perindustrian RI, Gita Wibawa Ningsih, menyerahkan secara simbolis bantuan kemasan industri kepada 300 IKM sebagai Indonesia.

Komentar