Kepala Pekon Blitarejo, Maryanto, Pimpin Upacara HUT RI ke-74

158

PRINGSEWU – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang digelar di Lapangan Bintang Kejora, Pekon Blitarejo,Sabtu(17/08/2019).

Detik-detik Proklamasi diiringi dengan Tari sembah,Tari bedana ,tari kreasi
Senam SH Terate Atraksi Pagar Nusa dan dilanjutkan dengan atraksi PBB Varias.Sementara naskah proklamasi dibacakan oleh Kepala Pekon H. Maryanto.

Upacara yang diikuti para guru-guru dan murid-murid Paud,SD Negeri 1,2,3 ,SMP 1,2,3 Negeri,SMA Budi Mulya seluruh gabungan Pekon Blitarejo, Parerejo, Panjirejo. Selain itu diikuti oleh aparatur pekon,perkumpulan setia hati,pagar nusa,dan para masyarakat.

Hari kemerdekaan Indonesia sudah pasti memberikan banyak sekali makna dan arti bagi kita semua,sebagai Pemersatu Bangsa Kemerdekaan menjadi salah satu momen yang membuat seluruh rakyat Indonesia bersatu. Dari ujung Barat hingga Timur Indonesia semua dengan lantang mengucapkan “Merdeka!”.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa kemerdekaaan Indonesia adalah momen terbaik untuk menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa serta menghilangkan perselisihan satu sama lain.

Kepala Pekon Blitarejo Maryanto menyampaikan,kita bisa meneladani sifat bahwa yang muda menghormati yang tua dan yang tua menghargai yang muda. Sifat saling menghormati dan menghargai ini sangat baik untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk tahun ini antusias masyarakat sangat tinggi dibandingkan tahun lalu,dimana tahun lalu para murid tidak ikut ambil bagian dalam upacara ini,supaya masyarakat mengerti dan memahami arti kemerdekaan supaya para pejuang terdahulu di hormati tidak sia sia perjuangan mereka dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif”tutupnya(Samuel).

Komentar