Permudah Pengiriman Data, Bank Lampung dan PT Askrida bahas Sistem Host To Host

175

BANDARLAMPUNG — Bank Lampung dan PT Askrida mengadakan pertemuan membahas Sistem Host to host, Rapat digelar di Ruang Rapat Utama Lantai IV Kantor Pusat Bank Lampung, Jumat (16/8).

Sistem Host to Host adalah sistem yang mengintegrasikan pertukaran data dan informasi dari dua pihak yang bekerjasama dengan menggunakan media teknologi secara online melalui media server getway, dengan tujuan agar data dan informasi tersebut dapat dimanfaatkan secara lebih optimal bagi kedua belah pihak.

Kepala Divisi IT PT Askrida, Arvian mengatakan bahwa manfaat dari sistem host to host yaitu mempermudah pengiriman data dan informasi antara pihak Bank Lampung dengan Askrida.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Bank Lampung Nurdin menyampaikan, dengan menggunakan sistem host to host data diambil secara real time dari Core Banking System sehingga tidak ada input manual, pengembangan aplikasi ini nantinya juga akan melibatkan vendor Teradata.

Selain itu, penyampaian lampiran dokumen klaim dapat dilakukan melalui aplikasi host to host atau interkoneksi, dan menjamin keaslian dokumen klaim, lanjutnya.(*)

Komentar