Ketua PRSI Lampung: Untuk Jadi Juara, Jangan Lupakan Tuhan

29

BANDARLAMPUNG — Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Lampung, Ade Utami Ibnu menyampaikan tiga pesan/amanat kepada puluhan atlet renang yang akan dikirim ke Pekan Olah Raga Wilayah (PORWIL) X Bengkulu, November mendatang, Jum’at (11/10) di Kolam Renang, Pahoman, Bandar Lampung, saat melangsungkan briefing antara Pengurus PRSI Lampung, tim pelatih dan atlet renang tersebut.

3 pesan yang disampaikan Ade Utami Ibnu antara lain pertama, bahwa para atlet harus bangga dengan nama yang melekat pada mereka. Menurutnya, nama yang diberikan oleh orang tua, mengandung doa dan harapan. “Adik-adik harus bangga dengan nama masing-masing, karena nama itulah yang membuat adik-adik kini menjadi atlet pilihan yang akan mewakili Lampung dalam Porwil X Bengkulu, 3 – 9 November mendatang,” kata Ade.

Dengan-nama yang melekat, kata Ade lagi, harus membuat kebanggaan bagi PRSI Lampung, bagi masyarakat Lampung dan tentu bagi masing-masing orang tua.

“Apakah kalian bangga menjadi wakil Lampung dalam Porwil Bengkulu?” tanya Ade secara tegas kepada para atlet. Merekapun serempak menjawab, “kami bangga”.

Diapun berharap Bahwa perasaan bangga tersebut memacu untuk berprestasi. “Lampung lapar prestasi, maka tunjukkan kebanggaan itu dengan prestasi,” harap Ade lagi.

Pesan kedua Ade kepada para Atlet renang yang akan berlaga di Porwil X Bengkulu yakni bahwa kebanggaan-kebanggaan yang dirasakan oleh para atlet yang mewakili Lampung, harus dilipatgandakan untuk menaklukan berbagai rintangan, terlebih menaklukan diri sendiri. “Menaklukan diri sendiri artinya menaklukan mental,” kata Ade.

Pesan ketiga, Ade menjelaskan bahwa Porwil bukan merupakan puncak prestasi, karena puncaknya justru event-event nasional. “Ada Popnas, ada PON 2020, PON 2024,”jelas Ade. Event-event itulah, kata Ade merupakan anak tangga yang harus dioptimalkan oleh para atlet untuk menjadi atlet nasional. “Kalian berpotensi menjadi atlet national,” ungkap Ade memotivasi mereka.

BACA JUGA:  Akibat Korsleting, Rumah Sukamdi di Kampung Menanga Jaya, Kebakaran

Sebelum mengakhiri briefing, Ade Utami Ibnu mengingatkan kepada seluruh yang hadir termasuk kepada atlet dan pengurus PRSI Lampung, agar sekuat apapun ikhtiar atau usaha, seperti latihan rutin, melatih skill, melatih kecepatan dan daya tahan, tetap takdir ada pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Jangan lupakan penguatan spiritual, agar ada pertemuan antara usaha maksimal dengan takdir, bahwa kita layak berprestasi di renang mewujudkan Lampung Berjaya,” pungkas Ade Utami Ibnu.(*)

Komentar