Mahasiswa Baru UIN Raden Intan Lampung Gelar Gladi Bersih Pelaksanaan PBAK

508

BANDARLAMPUNG — Guna mempersiapkan pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung tahun akademik 2018/2019, mengikuti gladi bersih yang berlangsung di lapangan Perguruan Tinggi Negeri setempat, Senin (13/8).

Wakil Ketua Pelaksana PBAK UIN Raden Intan Lampung, Haris saat ditemui di lokasi gladi bersih mengatakan, persiapan PBAK sudah 98 persen.

“Ada beberapa evaluasi dari gladi hari ini, contohnya kurangnya tenda. (Kekurangan) itu akan dilengkapi malam ini. Karena jumlah mahasiswa yang mebludak lebih dari 6000 mahasiswa,” ujar mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini.

Sebelum pelaksanaan pembukaan PBAK, Selasa (14/8), akan dimulai dengan istighosah pada pukul 06.00 WIB. Selanjutnya, agenda PBAK dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah dipegang oleh mahasiswa baru.

Mahasiswa baru peserta PBAK dihimbau untuk perlengkapan dan kebutuhan pribadi seperti makanan, perlengkapan sholat dan obat-obatan pribadi. Walaupun panitia sudah menyiapkan fasilitas, tim keamanan dan kesehatan.

Peserta PBAK cukup antusias dan siap pada pelaksanaan kegiatan tersebut. Seperti yang diungkap Wikenta Prasetya, mahasiswa baru Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA), bahwa persiapan yang dibutuhkan untuk agenda PBAK seperti seragam dan kondisi yang fit untuk menyukseskan PBAK untuk saat ini tidak ada kendala.

PBAK 2018 akan berlangsung selama tiga hari, 14-16 Agustus 2018 di lingkungan UIN Raden Intan Lampung.

Selain pimpinan dan sivitas UIN, pada pembukaan PBAK akan dijadwalkan dihadiri oleh Perwakilan Pemerintah Provinsi Lampung, Kapolda Lampung, Ketua BNN Lampung, Ketua MUI Lampung dan BNPT Provinsi Lampung. (*)

Komentar