Novotel Lampung Gelar Donor Darah

24

BANDARLAMPUNG — Dalam upaya memenuhi tanggung jawab terhadap lingkungan atau CSR (Corporate Social Responsible), Novotel Lampung kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada hari Kamis, 12 September pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB.

Selain bertujuan untuk membantu pihak-pihak yang membutuhkan sumbangan darah, pendonor pun akan mendapatkan manfaat dari donor darah. Seperti diketahui, donor darah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan misalnya menurunkan risiko terkena penyakit jantung, risiko kanker, membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan produksi darah

Lebih dari 80 orang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan Minister Meeting Room. Kegiatan diawali dengan pendaftaran, pemeriksaan tensi sampai dengan tahap penyumbangan darah yang dibantu oleh petugas PMI.

Kemudian pendonor pun diberikan sajian makanan penambah nutrisi yang tersedia setelah melakukan donor.

Pihak yang ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara donor darah adalah staff Novotel Lampung dan Masyarakat sekitar.
Donor darah ini rutin dilakukan oleh Novotel Lampung dalam jangka waktu enam bulan sekali.

Terlihat dari banyaknya karyawan maupun masyarakat yang ikut menyumbangkan darahnya walaupun masih ada beberapa yang tidak lolos untuk mendonorkan darahnya diantaranya karena tekanan darah yang rendah juga kadar hemoglobinnya yang kurang.

General Manager Novotel Lampung Lalu Aswadi Jaya menerangkan, kegiatan donor darah sebagai bentuk aksi solidaritas perhotelan untuk membantu manusia yang membutuhkan serta betapa pentingnya mendonorkan darah untuk menjadi penyelamat bagi orang lain.(*)

Komentar
BACA JUGA:  Dinas PPPA Lampung, Gelar Sosialisasi Partisipasi Media Dalam Pemberitaan Soal Perempuan dan Anak