Satbinmas Polres Way Kanan Binluh di SMAN 01 Negeri Agung

28

WAYKANAN — Satbinmas Polres Way Kanan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang penggunaan media sosial secara bijak dan penyalahgunaan narkoba di SMAN 01 Negeri Agung di Kampung Bandar Dalam Kecamatan Negeri Agung, Kamis (12/9/2019)

Para pelajar SMAN 01 Negeri Agung mendapatkan materi lansung oleh Kasat Binmas Polres Way Kanan IPTU Burhanudin didampingi Kanit Bintipmas Aiptu Muhtiar, Kaurmintu Bripka Dalail dan dua personil Banit Sat Binmas.

Petugas Binluh membagikan Tips bagaimana cara menggunakan media sosial dengan bijak yaitu hati-hati ketika men-share informasi, selalu gunakan etika atau norma saat berinteraksi dengan siapapun di media sosial, pastikan apapun yang di posting di akun media sosial adalah posting-an yang tidak mengandung unsur SARA dan Jangan memproduksi atau me-repost apapun yang belum jelas sumbernya” terang IPTU Burhanudin .

Sosial Media saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat baik yang muda maupun yang tua. Hampir setiap orang menggunakan media sosial. Dengan adanya social media ini, dapat memberikan dampak positif dan negatif terhadap para pecandunya.

Sementara, Kanit Bintipmas Aiptu Muhtiar juga menyampaikan dampak buruk penyalahgunaan narkoba, karena generasi muda adalah generasi harapan Bangsa kedepannya, jika diracuni oleh Narkoba maka generasi akan rusak dan Bangsa kita (Indonesia) akan mengalami kemunduran dari segala aspek, oleh sebab itu mari kita bersatu memerangi Narkoba, lawan, tolak dan hindari,” tegasnya.(ma)

Komentar
BACA JUGA:  Sumarju Saeni Apresiasi Pendamping PKH di Lampung