Pantau Situasi Kamtibmas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Anjangsana Di Desa Binaan

151
Foto : Ist

LAMPUNGTIMUR — Sersan Dua Tarmuji Babinsa Koramil 429-06/ Purbolinggo, Bersama Brigpol Andi Lesmana Bhabinkamtibmas Polsek Purbolinggo Bersinergi Ngabuburit Anjangsana Kerumah Bapak Sutisna, Di RT.16 Dusun V, Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (25/5/2019).

Anjangsana Ke Desa binaan merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) demi terciptanya suasana yang Kondusif dilingkungan Desa Binaan Masing-masing, Babinsa merupakan ujung Tombak satuan paling bawah, karena langsung bersentuhan Dengan masyarakat. Kegiatan Anjangsana Kerumah Warga juga dapat memupuk Silaturahmi yang baik, Sehingga Masyarakat merasa Nyaman dan Tentram, serta diharapkan angka kejahatan dan Kegiatan Negatif lain menjadi berkurang, Karena dengan rutin Babinsa ke Desa bisa memonitor perkembangan situasi di Wilayah yang akan, bakan sedang terjadi sehingga  bisa cepat mengambil langkah untuk mengatasinya.

Serda Tarmuji saat Anjangsana kerumah bapak Sutisna Mengatakan”Kegiatan yang Kami Lakukan bersama Bhabin merupakan kewajiban rutin yang harus dilaksanakan, apalagi Momentumnya sangat bagus, karena bertepatan dengan bulan Ramadhan, diharapkan menjaga huhungan yang Harmonis dan mempererat Tali silaturahmi Antara Babinsa dengan Masyarakat Binaan”.

Brigpol Andi Lesmana Menambahkan “Dengan kegiatan Anjangsana, Kami dapat langsung berdialog dengan warga, sehingga masukan ataupun Keluhan Warga bisa carikan Solusinya.

Andi Juga menambahkan kami juga bisa langsung menghimbau warga untuk meningkatkan kegiatan Siskamling, karena keamanan Desa adalah Tanggung Jawab bersama.

Tidak akan bisa Maksimal jika hanya mengandalkan Babinsa dan Bhabinkamtinmas saja”tutup Andi Lesmana.(Ali)

Komentar