PASI Bandarlampung Gelar Kejuaraan Atletik Pelajar, Jaring Atlet Berbakat

226

BANDARLAMPUNG — Dalam rangka pembinaan prestasi dan penjaringan atlet berbakat dan berprestasi di kalangan pelajar, maka Pengurus PASI ( Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Kota Bandar lampung mengadakan Kejuaraan Atletik Pelajar Se Kota Bandar Lampung Tahun 2019 di Stadion Pahoman, Sabtu – Minggu, 2 – 3 November 2019.

Ketua Umum PASI, Mr. Emix mengatakan, kejuraan ini diikuti oleh 1.428 peserta dari 93 sekolah negeri – swasta di Kota Bandar Lampung dan memperlombakan 44 nomor atletik yang terbagi dalam 3 (tiga) kategori, yakni kategori SD / MI, kategori SMP / MTs dan kategori SMA / SMK / MA.

Kegiatan berlangsung dua hari dan dilaksanakan sebanyak dua sesi. Sesi pagi dilaksanakan mulai pukul 07.00 – 11.00 WIB, dan sesi sore dilaksanakan mulai pukul 14.00 – 17.00 WIB.

Juara/pemenang dalam kejuaraan ini mendapatkan penghargaan berupa medali, sertifikat dan uang pembinaan.

Dalam kejuaraan ini juga dilakukan pemantauan dan penjaringan terhadap atlet yang memiliki prestasi dan limit waktu/jarak tertentu untuk di seleksi mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Binpres PASI Kota Bandar Lampung.

Atlet yang berhasil masuk penjaringan nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang diselenggarakan di level yang lebih tinggi seperti Kejurda maupun Porprov Lampung 2021. (*)

Komentar