Anggota DPRD Waykanan Rozali Usman: Rajin Belajar, Jauhi Narkoba

412
Rozali Usman, SH. beserta Istri

WAYKANAN — “Rajin belajar, jauhi narkoba, dan kenakalan remaja lainnya”.

Pesan itu diberikan oleh Ketua Komisi I DPRD Waykanan dari PAN, Rozali Usman. SH, untuk para generasi muda yang kini tengah berjuang mengejar cita-citanya.

Lelaki yang memiliki hobi olah raga ini bisa dibilang memiliki karir yang cukup sukses khususnya dibidang politik, dan bisnis kayu yang ia rintis sejak lama.

Memiliki moto hidup “katakanlah kebenaran itu walaupun rasanya pahit”, menjadikan putra ke empat dari lima bersaudara, dari pasangan Bapak Usman dan Ibu Rosdiana ini, dipercaya memegang tanggung jawab di sebuah partai politik.

Anngota DPRD Waykanan Rozali Usman, foto bersama keluarga.

Ayah dari tiga orang anak ini, pada tahun 2013, diamanahkan menjabat sebagai Plt. Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Waykanan, hingga 2015.

Selanjutnya pria yang memiliki hobi olahraga ini, resmi dilantik menjadi Ketua DPD PAN Waykanan periode 2015-2020 sesuai hasil musda.

Kemudian dipercaya mewakili suara rakyat duduk di kursi DPRD Waykanan selama dua periode 2014 – 2019, dan 2019 – 2024 dan menjabat sebagai Ketua komisi 1 dari fraksi PAN, bidang hukum dan pemerintahan.

Kepada awak media suryasumatera.com,(30/10) ia membeberkan resep yang membuat karirnya bisa cemerlang seperti sekarang ini.

“Bisa sukses apa resepnya? melayani dan jujur” ujar Rozali Usman, seraya tersenyum.

Ketua DPD PAN Waykanan, Rozali Usman, (ist/FB).

Ketika ditanya bagaimana membagi waktu antara keluarga dan pekerjaannya sebagai ketua partai, dan juga anggota dewan yang memiliki jadwal padat?.

ia pun menjawab jika jabatan yang ia embannya saat ini adalah amanah dari partai, serta rakyat yang mendukungnya.

“Saya sering mengorbankan waktu untuk keluarga, Alhamdulillah mereka (keluarga) juga memahami posisi saya saat ini. Demi memegang amanah yang diberikan kepada saya, maka saya sangat mengutamakan pekerjaan”kata dia.

BACA JUGA:  Bank Mandiri Lampung Bagi-Bagi Takjil Gratis

Itulah sepenggal kisah sukses Rozali Usman. SH. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi para generasi muda untuk terus bersemangat mengejar cita-cita.

Perlu diketahui, pria kelahiran Gunung Labuhan, Waykanan, 12 maret 1965 ini, menamatkan pendidikan sekolah dasarnya diĀ  SD 1 Gunung Labuhan, SMP Negeri 1 Baradatu, dan SMA Arjuna Bandarlampung.

Usai lulus SMA, anggota DPRD Waykanan yang waktu kecilnya bercita-cita menjadi seorang polisi tersebut, melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, di SPN Polri Betung, 1985/1986, leetingĀ  4, dan dilanjutkan ke STAI Al Maarif SI Jurusan Hukum.(Yuswantoro/ss).

Komentar