Pekon Lugu Sari Kecamatan Pagelaran Gelar Pelatihan Pembuatan Makanan Tambahan

Pringsewu – Pemerintah Pekon Lugu Sari, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu melaksanakan program pelatihan pembuatan makanan tambahan dan pembagian makanan tambahan ( PMT ) yang bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2024.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah konkret pemrintah pekon dalam menangani masalah stunting yang ada di wilayah Pekon Lugu Sari.

Acara tersebut dilaksanakan di balai Pekon Lugu Sari dan sebagai nara sumber,Ratna Dewi Finasari A Md Gz, ahli gizi dari UPT puskesmas Bumi Ratu dan juga para undangan di antaranya ,bidan desa ,Ratna Purnama Dewi, KPM pemon lugu sari, kader posyandu melati 1s/d 5, dan para kader sebanyak 30 orang.

Kepala Pekon Lugu Sari ,Sarjono saat melakukan pembukaan acara pelatihan tersebut mengatakan bahwa program pelatihan ini ditujukan untuk anak balita yang teridentifikasi mengalami stunting.
“Pemberian makanan tambahan tersebut merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan gizi dan kesehatan anak-anak di pekon Lugu Sari,” Ujar Sarjono, Kamis 4/7 2024.

Sarjono melanjutkan Pelatihan pembuatan makanan tambahan dan Pembagian makanan tambahan yang terdiri dari susu, vitamin, dan telur ayam.
“menurutnya dengan adanya program ini, kondisi kesehatan anak-anak balita dapat terus membaik sehingga pertumbuhan mereka optimal,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa program pelatihan tersebut dan pemberian makanan tambahan ini merupakan salah satu upaya nyata dalam mengatasi masalah stunting yang masih menjadi perhatian serius di banyak wilayah di Indonesia.
” Dengan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan masalah stunting dapat diminimalisir dan kualitas hidup anak-anak dapat ditingkatkan, “pungkasnya. (**)