Pendaftaran Resmi Ditutup, Lima Bakal Calon Bersaing Ketat Memperebutkan Perahu PKS

116

BANDARLAMPUNG — Hingga batas akhir pengembalian berkas pendaftaran terbuka bakal calon walikota dan wakil walikota di PKS Bandar Lampung, tercatat ada lima bakal calon yang akan bersaing untuk berebut dukungan dari PKS.

Untuk yang mendaftar sebagai bakal calon walikota adalah Firmansyah, Rycko Menoza, Eva Dwiana dan Yusuf Kohar. Sedangkan yang mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota adalah Hanafiah Hamidi.

Ketua panitia pendaftaran terbuka Raden Cik Awang mengatakan secara resmi tahapan pendaftaran dan pengembalian berkas bakal calon walikota dan wakil walikota ditutup.

” Sebenarnya ada 6 orang yang mendaftar dan mengambil formulir di PKS, tapi ada satu yang tidak mengembalikan, yaitu Yonasyah. karena hingga hari ini pukul 16.00 WIB beliau tidak mengembalikan berkas pendaftaran, maka Yonasyah kami coret, ” kata Awang, Minggu ( 27/10).

Untuk selanjutnya, panitia akan melakukan verifikasi berkas. Jika semua lengkap, PKS akan melakukan uji publik terhadap ke lima bakal calon ini.

“Insyaa Allah uji publik dilaksanakan pada tanggal 4 November sampai 11 November. Kami persilakan masyarakat untuk menilai kelima bakal calon ini, sampaikan kepada kami jika ada diantara bakal calon ini yang memiliki rekam jejak yang tidak baik. Karena kami ingin calon yang PKS usung benar benar calon yang memiliki rekam jejak yang baik,”ujar Awang.

Awang juga menjelaskan bahwa tahapan terakhir dari pendaftaran terbuka bacalon walikota dan wakil walikota ini adalah fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan.

” uji kepatutan dan kelayakan setelah tahapan uji publik selesai. Para bakal calon akan kami informasikan segera tanggal dan lokasi tesnya. Pada intinya tes ini untuk memperdalam visi dan misi bakal calon terhadap kota Bandar Lampung,” kata Awang.(*)

Komentar
BACA JUGA:  Parosil : Penanggulangan TBC dengan Rencana Aksi Daerah