PGN Lampung Sosialisasi Safety Jargas ke Pelanggan, Ini Kata Warga

75

BANDARLAMPUNG — PT PGN Tbk. Area Lampung menggelar sosialisasi safety untuk pelanggan rumah tangga, yang dilaksanakan di GOR Bintang, Jalan Onta, Suka Menanti, Kedaton, Bandarlampung, Rabu (16/10/2019).

Kegiatan turut dihadiri Lurah Suka Menanti, Iryazima, Head and Sales PT PGN Tbk. Area Lampung, Mochammad Arif, beserta jajaran, dan di ikuti oleh ratusan warga setempat, yang tampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Pada kesempatan itu, Head and Sales PT PGN Tbk. Area Lampung, Mochammad Arif, mengatakan, bahwa sosialisasi sudah dilakukan sebelum pemasangan jaringan gas di Bandarlampung dilakukan.

“Sebelum pemasangan jargas sudah dilakukan sosialisasi, disini kami hanya me review kembali kepada pelanggan pentingnya penggunaan gas yang baik, dan safety, agar ibu-ibu yang berada dirumah bisa mengetahui sejak awal deteksi dini terhadap kebocoran gas” ujarnya saat ditemui dilokasi acara.

Arif menambahkan, dalam sosialisasi ini PGN mengwdukasi pelanggan seperti, mencegah kebocoran gas, bagaimana caranya supaya gas itu bisa mampat tahap awalnya, kemudian dilaporkan ke PGN.

Ini yang di edukasi ke pelanggan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan, karena gas alam elpiji minyak tanah itu punya resiko.

Namun disisi lain gas alam punya keunggulan sendiri jika bocor jenisnya lebih ringan dari udara dia bisa hilang asal ventilasi udaranya bagus.

“Ini yang kami edukasi kepelanggan agar pelanggan mengetahui bagaimana cara menggunakan gas PGN lebih aman dan hemat”tambahnya.

Sementara itu, Lurah Sukamenanti, Iryazima mengaku sangat mengapresiasi adanya sosialisasi dari PT PGN untuk warganya, karena dapat menambah pengetahuan terkait penggunaan gas PGN.

Selain itu juga ia ucapkan terima kasih kepada PGN karena telah membantu warga mendapatkan manfaat energi baik PGN, yang dirasa warga lebih hemat.

BACA JUGA:  Pemkab Lambar Terus Pacu Kembangkan UMKMK

“Ada sekitar 900-an KK, warga sangat senang sekali karena membantu mengurangi pengeluaran biaya untuk beli gas, pembayarannya juga mudah dan sesuai penggunaan jadi lebih hemat” pungkasnya.

Rusmala, warga setempat yang ikut sosialisasi dari PT PGN mengatakan, sangat senang dengan hadirnya PT PGN di Bandarlampung, khususnya diwilayah tempat tinggalnya.

“Cap jempol kami, sangat hemat Alhamdulillah luar biasa irit bener, bayarnya sekarang ini juga sangat mudah. Keamanan bagus gak ada masalah, apinya biru” kata Rusmala, sembari tersenyum.(ih)

Komentar