Pokja Widyaiswara Bersama IKA JIP FISIP UNILA Gelar Webinar Menatap Wajah Birokrasi

# Dilihat: 318 pengunjung

BANDARLAMPUNG – IKA JIP FISIP Unila menggelar seminar bersama WI-BPSDMD Provinsi Lampung dengan tema “Peningkatan Kompetensi Kepemerintahan Melalui Manajemen Kinerja (Berdasarkan Permenpan No. 6 Tahun 2022).

Webinar dimulai dengan sambutan oleh Ir. Chrisna Putra, NR, M.EP selaku Ketua Pokja WI BPSDMD Lampung, dan Drs. R. Sigit Krisbintoro, M.IP selaku Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan, serta dibuka oleh Dr. Robi Cahyadi, MA, Wakil Dekan Bidang Mahasiswa dan Alumni FISIP Unila.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan penyampaian Keynote Speaker Ketua PW APWI Provinsi Lampung Bapak Ir. Taufik Hidayat, MM., M.EP. Webinar ini diikuti oleh 235 peserta yang berasal dari berbagai instansi pusat dan daerah, serta perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam webinar diungkap tentang 3 sasaran reformasi birokrasi, yaitu; (1) pemerintah yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi; (2) Pemerintah yang efektif dan efisien; dan (3) Pelayanan publik yang baik dan berkualitas.

Dr. E. Ahmad Hudalil, S.Sos.,M.M, sebagai Widyaiswara BPSDMD Lampung dalam pemaparannya membahas Manajemen Kinerja berdasarkan (Permenpan Nomor 6 Tahun 2022), terkait; (1) Hubungan sistem merit dan manajemen kinerja; (2) Logic model manajemen kinerja; (3) Pengelolaan kinerja pegawai, seperti contoh aplikasi manajemen kinerja BPSDM Provinsi Lampung.

Dilanjutkan oleh Wakil dekan bidang akademik dan kerjasama FISIP UNILA Bapak Dr. Dedy Hermawan dalam pemaparannya menekankan bahwa tujuan Reformasi Birokrasi, sarana reformasi birokrasi, Karakter birokrat yang professional.