Prof Dr. Karomani Raih Suara Terbanyak Pilrek Unila

65

BANDARLAMPUNG — Prof Dr. Karomani, M.Si terpilih menjadi Rektor Unila periode 2019-2023.

Ia meraih suara terbanyak pada pengambilan suara yang berlangsung tertutup di Lantai II Ruang Sidang Gedung Rektorat Unila, Kamis (17/10).

Aom -sapaan akrabnya- sebelumnya merupakan Wakil Rektor III Unila yang menyelesaikan pendidikan S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP Bandung.

Pria kelahiran Pandeglang, 30 Desember 1961 ini melanjutkan S2 Ilmu Sosial Universitas Padjadjaran dan S3 Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.

Berdasar pemilihan, Aom memperoleh 44 suara dari 72 orang yang memiliki hak suara. Sedangkan, Prof Bujang Rahman (Wakil Rektor I) memperoleh 22 suara, dan Prof. M. Kamal (Wakil Rektor II) memperoleh 6 suara.

Berdasarkan absensi, sebanyak 48 senat yang dapat memberikan hak suara senat sebesar 65 persen rupaya ada satu senat yang tidak menghadiri pemilihan, yakni Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si, yang dikabarkan ke luar kota.

Sedangkan, perwakilan dari Kementerian Ristek Dikti yang memiliki hak suara 35 persen dalam pilrek Unila kali ini, diwakilkan dua orang saja.

Berdasarkan catatan absensi dua perwakilan itu yakni, Totok Prasetyo (jabatan Direktur) dan Yoga Wibowo (SDM). (*)

Komentar
BACA JUGA:  RSUDAM Beri Pelayanan Tensi Darah Gratis