Proyek Jalan Peningkatan Pekon Sidodadi Kec. Pagar Dewa Lampung Barat Terkesan Asal Jadi

121

Lampung Barat — Kualitas pembuatan jalan di lingkungan Pekon Sidodadi kecamatan Pagar Dewa kabupaten Lampung Barat terkesan dikerjakan asal jadi.

Ini bisa terlihat kasat mata dari hasil investigasi tim Lampung kham TV di lapangan, hasil kualitas pekerjaan yang asal jadi. proyek yang selesai di Juni 2019 yang lalu di tahun dengan jenis pekerjaan peningkatan jalan lingkungan pekon Sidodadi kecamatan Pagar Dewa kabupaten Lampung barat.

Pelaksananya CV SAKHMA senilai Rp223.396.000 dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender kerja TA 2019 ini sudah hancur.

Tampak sekali pelaksana dalam pekerjaan ini terkesan asal jadi saja dan ingin memperkaya diri sendiri, dimana dalam pembuatan jalan rabat beton ini, terlihat antara adukan semen dan pasir tidak mengikuti aturan dalam pembuatan jalan rabat beton yang semestinya. Karena apabila mengikuti sesuai dengan aturan pembuatan jalan rabat beton yang sebenarnya dalam jangka waktu satu tahun kualitas jalan yang dibuat tidak akan rusak parah seperti yang terlihat saat ini, dimana masyarakat tidak nyaman lagi menggunakan jalan tersebut.
Semennya sudah pada hancur dan banyak lobang.

Pada tahun 2020 ini pelaksana (CV SAKHMA) kembali mndapatkan tender untuk mengerjakan penambahan peningkatan jalan rabat beton di lingkungan Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lambar di perkirakan lebih kurang sepanjang 150 M diperkirakan, karena pada saat pelaksanaan pembangunan pelaksana tidak mencantumkan papan informasi sampai dengan selesai, jadi tidak jelas berpa panjang penambahan nilai kontrak dan berapa hari kalender kerja

Disini jelas sekali pelanggaran yang dilakukan oleh pihak pelaksana yang dalam hal ini CV SAKHMA dalam setiap pelaksanaan proyek apapun yang namanya papan informasi harus dipasang sebagai bentuk tranparansi kepada masyarakat sebagai pengguna jalan tersebut sebagai jalur transportasi.

Untuk itu di mohon kepada pihak terkait untuk dapat menindak lanjuti dengan turun ke lapangan untuk melihat dan mengambil tindakan yang tegas kepada pelaksana (CV SAKHMA ) pembuatan jalan di lingkungan Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa ini.(Meri)

Komentar