Puncak Acara HUT RI Ke-73, Warga Kupang Teba RT/RW 11/12 Wisata Ke Pantai

274

BANDARLAMPUNG — Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-73, warga RT/RW 11/12 Kelurahan Kupang teba pelesiran ke Pantai Clara, Pesawaran, Minggu (2/9).

Dalam acara tersebut semua warga masyarakat Kupang Teba khususnya RT/RW 11/12 mulai dari orang tua, sampai anak-anak tampak antusias mengikuti pelesiran kepantai yang ramai pengunjungnya dihari libur.

Ketua Panitia Pelesiran, Retno mengungkapkan, acara puncak HUT RI ke-73 ini, sengaja dilakukannya dipantai agar masyarakat tidak jenuh khususnya orang tua, karena selama kegiatan selalu diadakan dikampung saja. Sedangkan jika dipantai orang tua bisa membawa anak-anaknya sekaligus jalan-jalan.

“kalau dipantaikan enak, suasana bisa jadi hidup karena warga bisa berkumpul semua, selain itu juga otak lebih fresh, serta anak-anak bisa bermain dan berenang sepuasnya, “ungkap Retno.

Ia menambahkan, pada puncak acara Agustusan biasanya diadakan hiburan orgen tunggal, kali ini pihak panitia mencari yang lain untuk bisa menghibur warga.

Jika menggunakan Orgen tunggal dampak dan bahayanya lebih besar, oleh sebab itu, panitia menginspirasi untuk kegiatan acara ini ke pantai saja.

Hal senada juga dikatakan oleh ketua RT 11 Indriyanto, ia mengatakan pelesiran ini hasil ide dari para pemuda, sebagai pamong ia hanya bisa mensuport kegiatan ini. Karena kedepan mereka lah, yang akan menggantikan posisi orang tua dalam seluruh kegiatan yang ada di kampung.

“kami sebagai pamong selalu memberikan kebebasan kepada adik adik kita, selagi kegiatan itu bersifat positif, sehingga kedepan kampung ini khususnya RT 11/12 kedepan menjadi maju dari sekarang, “kata indriyanto sambil bakar ikan hasil pancingannya.

Indriyanto menambahkan, Diharapkan kegiatan puncak peringatan HUT RI ke-73 ini, menjadikan momen tersendiri buat warga kupang teba khususnya RT 11/12 bisa saling asah, asih dan asuh dan menjadi saling kompak kedepannya. (Hnd).

Komentar