PWI DAN IKWI Pringsewu Periode 2018-2021 di Lantik

133

PRINGSEWU – Pelantikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan IKWI kabupaten Pringsewu pada hari ini di lantik bertempat aula kolam renang paris, kelurahan Fajaresuk Kabupaten Pringsewu, Kamis (13/12).

Tampak hadir pada acara pelantikan PWI dan IKWI kabupaten pringsewu Bupati pringsewu, Plt. ketua PWI Provinsi Lampung berserta rombongan, ketua IKWI Provinsi Lampung berserta rombongan, Wakil Ketua DPRD Pringsewu, dan para Kepala OPD dilingkup Pemkab Pringsewu dan para Orangisasi Kepemudaan (OKP), sejumlah tokoh agama maupun Ormas yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutan Plt ketua PWI Provinsi Lampung Nizwar mengatakan wartawan harus manjadi garda terdepan meningkatkan profesionalisme kinerja sebagai jurnalis.

“Pengurus dan anggota PWI, khususnya di Kabupaten Pringsewu harus mampu menjaga marwah organisasi dengan melaksanakan tugas-tugas jurnalistik secara profesional, menjunjung tinggi kode etik jurnalistik,”Ungkap Pelaksana tugas (Plt) Ketua PWI Provinsi Lampung Nizwar saat melantik kepengurusan PWI Kabupaten Pringsewu periode 2018-2021 yang berlangsung di Aula Kolam Renang Paris, Kelurahan Pajaresuk.

Ia juga mengingatkan agar anggota PWI Pringsewu memperkuat sinergi dengan pemkab setempat mendukung program pembangunan.

“Perkuat sinergi dengan pemerintah daerah untuk berperan aktik mendukung pembangunan, sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban,” pinta Nizwar.

Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi dalam sambutanya mengapresiasi kinerja jajaran PWI Pringsewu yang sudah mendapat predikat terbaik di provinsi Lampung.

“Kepengurusan PWI Pringsewu berhasil menjadi PWI terbaik di Provinsi Lampung. Ini salah satu bukti, PWI Pringsewu profesional dalam mengemban amanah organisasi,” kata Sujadi.

Bupati juga berjanji akan membantu proses penyelesaian pembangunan kantor PWI setampat.

“Selama ini sinergisitas antara PWI dan Pemkab Pringsewu terjalin dengam baik. Pemkab akan membantu penyelesaian proses pembangunan kantor PWI Pringsewu,” kata bupati.

Sementara itu, Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi menyatakan siap mengemban amanah organisasi dengan terus meningkatkan profesionalisme kinerja anggota.

“Kami akan terus melakukan upaya peningkatan profesionalisme kinerja wartawan. Salah satunya dengan mengirimkan anggota mengikuti Uji Kompetensi Wartawan,” kata Budi.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Jajaran Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) kabupaten Pringsewu periode 2018 – 2021 yang dilakukan langsung oleh ketua IKWI Provinsi Lampung, Ika Artatika Supriyadi Alfian.

Berikut susunan pengurus PWI Pringsewu periode 2018-2021 yang dilantik yakni Penasehat Ayik Nurrahman (Koran Pringsewu), Joko Sulistyo (Harian Momentum) dan Mustakim (Radar Tanggamus), Sebagai Ketua Budi Karyadi (SKM Faktual), Sekretaris Agus Suwignyo (Radar Lampung) dan Bendahara Agus Triwahyudi (Bintang Saburai), Seksi Organisasi, Widodo (Lampung Post) dan Wahyu Giri Wiladika (Harian Momentum),
Seksi Pendidikan Nandang Suprianto (Dinamika News) dan Arif Hidayatullah (Radar Tanggamus), Seksi Kesejahteraan
Bambang Sumantri (Sumatra Post) dan Supriyanto (SKM Faktual) , Seksi Pemuda dan Olahraga Subali (SKM Faktual), Seksi Hukum dan Politik Tutor Manalu (Kupas Tuntas) dan Sapto Pratikno (Tegar TV),
Seksi Pertanian Bardan Topan (Koran Editor) dan I Made Setiawan (SKM Faktual), Seksi Pemberdayaan Desa Jony Fahrudin (Bongkar Post) dan Samsuri (Koran Pringsewu), Seksi Media Online Mulyono (Radar Tanggamus),
Seksi antar lembaga, Ariza Zuzanfri (Trans Lampung).(Samuel)

Komentar