Sinergi Bagi Negeri, TDM Gelar Tunas Honda Digmar Academy kolaborasi 2 kampus

Bandar Lampung – PT. Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung terus berkontribusi secara nyata melalui beragam aktivitas bertemakan Sinergi bagi Negeri, salah satunya dengan memberikan kepeduliannya di dunia pendidikan. Kali ini, TDM bekerja sama dengan 2 kampus di Bandar Lampung IIB Darmajaya dan Universitas Teknokrat Indonesia.

Sinergi bagi Negeri merupakan aksi nyata dan semangat untuk melangkah bersama dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk menjadikan Indonesia lebih baik melalui beragam aktivitas yang bermanfaat untuk sesama.

Pada bulan Februari lalu para peserta mendapatkan inclass training yang dirasa dibutuhkan untuk mendukung proses pemagangan yang dilakukan di dealer Pramuka, pelatihan ini dilakukan selama 3 hari dengan cakupan materi sbb:
1. Fundamental digital marketing
2. Profilling customer
3. Marketing Content
4. Digital Marketing tools
5. Social Media Management
6. Sistem
7. Salesman knowledege

Di ikuti oleh 10 orang mahasiswa dari IIB Darmajaya dan UTI dari jurusan manajemen, dalam kegiatan ini, pemateri inclass training adalah karyawan TDM yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing sehingga sudah memahami materi berdasarkan jobdesc yang akan dijalani oleh peserta ke depannya.
Setelah proses pelatihan para peserta nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan magang di dealer dan cabang TDM Honda Lampung, dan melakukan peran sebagai admin soceial media resmi delaler selama 3 bulan.

Setelah selesai melewati masa pemagangan para peserta yang berasal dri Universitas Teknokrat Indonesia melakukan final presentasi report project di hari Selasa, Tanggal 21 Mei 2024. final presentasi ini ditujukan untuk mengetahui capaian para peserta terhadap target yang ditentukan di awal masa pemagangan, untuk berikutnya dinilai dan dikonfersi terhadap mata kuliah peserta di kampus mereka

Manager People Development TDM Wiwid Darniati mengatakan, kegiatan ini dilakukan selain sebagai bentuk kepedulian Honda terhadap dunia pendidikan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu percepatan penyerapan mahasiswa yang berminat di dunia digital marketing sebagai bekal nantinya untuk berkecimpung di dunia industri.

“Harapannya dengan memberikan pelatihan dan juga memberikan kesempatan kepada para peserta magang, peserta mendapatkan bekal soft skill yang cukup untuk menjalani peran pada beberapa jobdesc di dealer” tutupnya.