SMA Xaverius Kembali Gelar Kejuaraan Olah Raga Xavion

119

BANDARLAMPUNG — SAM Xaverius kembali menyelenggarakan agenda tahunannya di bidang olah raga yakni Xaverius Championship (Xavion), yang berlangsung di SMA Xaverius Pahoman Bandar Lampung, 21 Januari-02 Februari 2019.

Puluhan sekolah SMP dan SMA di Provinsi Lampung terlibat turut serta mengirimkan atlet-atlet terbaiknya dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Adapun 12 cabang olahraga diantaranya: futsal, voli putra dan putri, basket 3 on 3, badminton, moderen dance, band, solo song, speech, story telling, desain poster dan fotografi.

Kepala Sekolah SMA Xaverius Pahoman Bandar Lampung, F. Joko Winarno mengatakan, tujuan kegiatan ini salah satunya untuk menjalin hubungan baik dengan sekolah lain, mengembangkan bakat siswa-siswi di bidang akademik maupun non-akademik.

“Selain itu untuk mempererat dan mempertahankam hubungan SMA Xaverius dengan sekolah lain yang telah terjalin hingga saat ini,” kata F. Joko Winarno, Senin, (21/1).

Joko berharap Xaverius Championship dapat dilangsungkan sesuai dengan tema yang diambil yakni “Memenangkan Persatuan Dalam Keberagaman.”

“Bukan persoalan siapa yang menjadi juara, tetapi yang tujuan akhirnya adalah memang memenangkan persatuan dalam keberagaman itu yang akan tercapai. Sehingga suasana di Lampung, dimulai dari siswa, itu bisa kondusif,” pungkasnya.*

Komentar
BACA JUGA:  Pemprov Lampung Tunjuk BUMD PT. Wahana Raharja Kelola Participating Interest 10% dari Minyak dan Gas Bumi