SMA Xaverius Ukir Prestasi Tingkat Nasional, Juara 1 Kompetisi Akuntansi

584

BANDAR LAMPUNG — Xaverius Accounting Crew (XAC) SMA Xaverius Bandarlampung mengukir prestasi dikancah nasional. Lembaga pendidikan yang beralamat di jalan Cendana no.32 Pahoman itu, mendapat juara pertama pada lomba Akuntansi tingkat Nasional di Universitas Sanata Dharma dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta, yang berlangsung beberapa hari lalu.

Keenam siswa SMA Xaverius ini terbagi dalam dua tim yakni Yoanda Stepfani Biantoro, Vanessa Lim, dan Brian Tedja Kesuma di Tim A dan Austin Andika Tanujaya, Hieronimus Jevon Valerian dan Michelle Vanessa Thang pada Tim B.

“Lomba yang pertama dilaksanakan tanggal 08 November 2018 di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, kami memperoleh juara I untuk Tim B dan juara III untuk Tim A,” jelas Koordinator XAC SMA Xaverius Bandar Lampung, Austin Andika Tanujaya, Rabu, 14 November 2018.

Austin menjelaskan, untuk lomba Akuntansi di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta pada tangal 10 November 2018 juga membawa pulang juara pertama.

Untuk yang di Universitas Sanata Dharma kami juga memperolah juara I untuk yang Tim A. Untuk pesertanya 53 tim dari 31 sekolah dari berbagai provinsi di Indonesia.

Ada kebanggan tersendiri dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung ke tingkat Nasional pada ajang perlombaan Akuntansi di tanah Jawa tersebut.

Dengan menyabet juara I ini, XAC SMA Xaverius Bandar Lampung membuktikan, SDM Lampung mampu bersaing dengan provinsi lain di Indonesia, bahkan “melampaui.”

“Kita juga bisa, ternyata orang Lampung juga enggak kalah. Kadang kita kira Lampung itu termasuk kota yang kecil dibanding kota di Pulau Jawa lainnya. Tapi enggak tahunya kita bisa membuktikan kalau Lampung itu ternyata luar biasa juga,” pungkasnya.

Tim SMA Xaverius yang berangkat pada kompetisi tersebut ialah, Vanessa Lim, Brian Tedja Kesuma dan Yoanda Stepfani Biantoro (Tim A Xaverius Accounting Crew (XAC) SMA Xaverius Bandar Lampung).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Xaverius Bandar Lampung, F. Joko Winarno menyampaikan selamat atas capaian anak-anak didiknya yang berhasilkan nama sekolah dan Provinsi Lampung.

“Selamat dan provisiat yang setinggi-tingginya, juga kepada Ibu Endang Wuryaningsih (pembina), terima kasih atas ketelatenannya mendampingi mereka. Dan harapan sekolah tentu saja, pengalaman berharga dari para siswa ini, dapat dibawa ke jenjang pendidikan tinggi nantinya untuk diterapakan dalam bangku kuliah juga mungkin dalam dunia kerja mendatang,” kata Joko.

ia menambahkan, berbagai penghargaan pada perlobaan sejenis juga pernah disabet Austin Andika Tanujaya dan kawan-kawan, diataranya : Juara II di Universitas Bunda Mulia (2017), Juara I (Tim B) dan Juara II (Tim A) IBI Dharmajaya (2017). Selain itu Juara II di UBL (2017), Juara I (Tim A) dan Juara II (Tim B) di TSM (2017). (*)

Komentar