SMP N 2 Way Tenong Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka dengan Protokol Kesehatan Ketat 3 M

158

LAMPUNGBARAT– Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Barat pada tanggal (02/11/2020) telah membuka kembali pembelajaran tatap muka di sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kepala sekolah SMP N 2 Way Tenong Kabupaten Lampung Barat, Paiman saat di temui di ruang kerjanya, Senin (08/12/2020) mengatakan bahwa SMP N 2 Way Tenong sampai dengan saat ini masih bisa melaksanakan aktivitas pembelajaran yang telah di instruksikan kepala dinas Kabupaten Lampung Barat untuk pendidikan di sekolah selama pandemi ini di mulai secara terbuka pada tanggal (02/12/2020).

Hal ini merupakan suatu tantangan yang cukup berat dalam pengawasan terhadap siswa-siswi, tetapi berkat dukungan dan kerja sama dari pihak sekolah dan masyarakat selama dalam pemantauan pelaksanaan KBM nya sudah berjalan sesuai dengan yang di harapkan.

pembelajaran tatap muka juga tidak terlepas dari kepatuhan selaku pelaksana dan penyelenggaraan satuan pendidikan tentunya pihak sekolah sudah menggunakan standar SOP di mana seluruh warga sekolah mulai dari dewan guru dan siswa siswi yang memasuki gerbang sekolah di lakukan pengecekan suhu badan, cuci tangan dan wajib memakai masker, Pembelajaran tatap muka yang paling utama di lakukan jaga jarak 1,5 meter di dalam ruang kelas.

SMP N 2 Way Tenong dalam mematuhi standar SOP di dalam pelaksanaan KBM di terapkan 2 shif sesuai jadwal yang sudah di berikan dewan guru.

Sesuai instruksi dinas pendidikan bahwa pada tanggal 09/12/2020 di laksanakan nya ujian semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 SMP N 2 Way Tenong tetap melaksanakan dengan 2 shif sesuai absen karna kondisi ruang kelas di masa pandemi tidak mencukupi dengan jumlah siswa dalam keadaan pembelajaran normal.

“Harapan kami selaku pengajar semoga masa pandemi ini semoga segera berlalu supaya pembelajaran bisa kembali normal” ujarnya.

Sementara itu, M.imran dan Balqista Aurellia C.K siswa kelas 9 merasa senang dan bangga bisa belajar tatap muka kembali meskipun tetap melakukan jaga jarak, karna pada saat pembelajaran daring memiliki masalah dengan jaringan yang kurang bagus dan berharap semoga pandemi segera berlalu agar bisa melakukan pembelajaran secara maksimal.

Secara bersamaan Samsulhadi Anwar selaku wakil kepala sekolah SMP N 2 Way Tenong menyampaikan beberapa prestasi yang telah di capai di sekolah.

Pada prestasi siswa SMP N 2 Way Tenong pernah mendapatkan juara 1 olimpiade sains matematika tingkat kabupaten , juara 1 volly O2SN tingkat kabupaten dan juara 3 tingkat provinsi, juara 1 lari putra tingkat provinsi.

Selain prestasi siswa di SMP N 2 Way Tenong juga di raih oleh dewan guru, di mana di sekolahan ini memiliki 3 guru yang telah menerbitkan buku.

Samsulhadi Anwar menambahkan, sampai dengan saat ini telah menerbitkan buku bertemakan kompetisi guru dan buku artologi yang di terbitkan ketika dia lulus sebagai guru visitor tahun 2018.

Mardalena telah menerbitkan 3 buku dan Rosnaini telah menerbitkan 1 buku,tutupnya (Mer).

Komentar