TEC dan Partai Golkar Lamsel Kembali Ziarah Ke Makam Pahlawan Radin Inten II

54

Lampung Selatan – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan, H. Tony Eka Candra (TEC) beserta jajaran Pengurus DPD Partai Golkar dan Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan Nasional Radin Inten II Kabupaten Lampung Selatan, Senin (5/10/2020).

Kegiatan yang kembali diselenggarakan dalam rangka memperingati Haul Pahlawan Nasional Radin Inten II yang wafat pada tanggal 05 Oktober 1858 bertepatan dengan HUT ke-75 TNI tersebut berlangsung penuh khidmat dengan diawali pembacaan silsilah serta do’a bersama dan diakhiri dengan tabur bunga.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan Brigjen TNI (Purn) Agus Haryono Kholil berserta jajaran, fungsionaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung yaitu H. Riza Mirhardi, SH, Bambang Purwanto, SE.,MM, Yusro Hendra Perbasya, S.IP, MM, Reza Pahlevi,SE.,MM, Maulidya Herlita, Reni Purwanti, serta jajaran pengurus DPD Partai Golkar Lampung Selatan.

Saat diwawancarai awak media usai melaksanakan Ziarah, H.Tony Eka Candra mengatakan, Kegiatan Ziarah, do’a bersama dan Tabur Bunga di makam Pahlawan Nasional Radin Inten II merupakan wujud penghargaan dan penghormatan DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan atas jasa kejuangan dan kepahlawanan Radin Inten II, serta untuk melestarikan dan mewariskan jiwa juang, semangat juang, dan cita-cita juang Pahlawan Nasional Radin Inten II kepada generasi penerus perjuangan Bangsa Indonesia.

“Sosok Pahlawan Nasional Radin Inten II harus menjadi tauladan bagi kita semua, terutama semangat untuk membangun Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Lampung Selatan”, kata Tony.

Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung ini juga menekankan Khususnya kepada Kader Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan untuk meningkatkan kualitas, memiliki semangat dan komitmen cita-cita kejuangan bangsa, menjaga dan memperkokoh kebhinekaan, menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Politisi yang lahir dan dibesarkan dalam lingkungan Keluarga Besar TNI/Polri inipun berpesan, agar Kader Partai Golkar menjalankan konsolidasi organisasi, menjaga kekompakan Anggota, dan turut serta menciptakan suasana tertib, aman, dan damai, menjunjung tinggi nilai budaya dan kearifan lokal dengan tetap menjaga soliditas, mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara, serta bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kader Golkar harus terus mewarisi dan melestarikan jiwa, semangat, nilai dan cita cita juang para patriot Bangsa. Rumah dan makam Pahlawan Nasional Radin Inten II telah menjadi cagar budaya Nasional, simbol sejarah dan budaya di Provinsi Lampung. Nilai-nilai yang bersejarah ini tentu harus kita jaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Mari kita sama-sama mendo’akan dan meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa dengan memberikan pengabdian terbaik sesuai dengan profesi di bidangnya masing-masing menuju masyarakat yang Adil, Maju, Mandiri, sejahtera, Berkeadilan, Berdaya saing, dan Bermartabat,” pungkas Tony yang juga Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung ini.(*)

Komentar