TP2M Universitas Lampung Gelar Sosialisasi Simkatmawa 2023

Tim Pengelola Prestasi Mahasiswa (TP2M) Universitas Lampung (Unila) mengadakan sosialisasi sistem informasi manajemen pemeringkatan kemahasiswaan (Simkatmawa) kepada fakultas di lingkungan Universitas Lampung pada Jumat, 16 Juni 2023.

Simkatmawa 2023 merupakan program pelaporan kinerja yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas tata kelola kemahasiswaan di perguruan tinggi.

Program ini juga menjadi salah satu indikator pemeringkatan universitas berdasarkan prestasi mahasiswa di bidang akademik dan nonakademik.

Sosialisasi diikuti 175 mahasiswa dari berbagai fakultas, unit kegiatan, dan himpunan. Kegiatan ini berlangsung di aula fakultas pertanian dengan menghadirkan drh. Madi Hartono, M.P., sebagai narasumber.

Madi Hartono menjelaskan, Simkatmawa merupakan peluang bagi mahasiswa dan unit kegiatan yang berprestasi untuk mendapatkan pendanaan dan dukungan dari universitas.

Pemeringkatan universitas akan dilakukan setiap bulan Agustus oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Diktiristek.

Madi Hartono berharap, mahasiswa Unila dapat lebih aktif dan kreatif dalam mengikuti berbagai perlombaan dan kegiatan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.

“Teruslah berprestasi dan mengharumkan nama almamater. Jangan lupa juga melaporkan atau mendata prestasi yang dicapai supaya dapat tercatat dalam Simkatmawa,” ujarnya.

Usai sosialisasi, sejumlah perwakilan unit kegiatan mahasiswa diberi kesempatan untuk mempromosikan pencapaian prestasi dan kegiatan sesuai bidang masing-masing.