Unila Wisuda 1100 Mahasiswa Lulusan Terbaik

63

BANDARLAMPUNG — Universitas Lampung (Unila) melepas 1.100 lulusan terbaik pada prosesi wisuda di Gedung Serbaguna (GSG) setempat, Sabtu (21/9/2019).

Pelepasan wisuda berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Lampung Nomor: 2018 / UN27/PP.06.03/2019.

Demikian disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Prof. Bujang Rahman saat menyampaikan laporan. Unila pada periode ini melepas 1.100 lulusan terbaik yang akan terjun langsung ke masyarakat.

Rincinya 138 orang program magister, 1 orang program profesi, 820 orang program sarjana, dan 141 orang program diploma.

Pada periode ini satu lulusan atas nama Nuriasih dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris telah lebih dulu berpulang sebelum sempat melaksanakan prosesi wisudanya.

“Kami segenap keluarga besar Unila turut berduka cita semoga almarhumah diampuni segala dosanya dan diterima semua amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” ungkapnya di sela-sela penyampaian laporan.

Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin dalam sambutannya mengungkapkan, lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab Unila kepada bangsa dan negara Indonesia.

Dengan demikian sampai hari ini Unila telah menyumbangkan lulusan terbaiknya kepada bangsa dan NKRI sebanyak 105.951 orang. Mereka sudah berbakti dan menyebar hingga ke luar negeri.

Ia juga berpesan, seluruh wisudawan saat berada di dunia kerja kelak berbagai disiplin ilmu akan sangat dibutuhkan untuk berkolaborasi.

Oleh karena itu para lulusan diharapkan dapat menyiapkan diri untuk menghadapi literasi digital, teknologi, dan literasi humanities.

“Untuk menjadi emas anda harus berperan aktif dan terus berinovasi sekaligus visioner agar dapat mengarungi arah perkembangan teknologi ke depan. Dan jangan lupa menumbuhkan sikap enterpreneur,” ajaknya(adv)

Komentar
BACA JUGA:  Paskibraka HUT RI ke-74 Dikukuhkan Wagub Nunik