Wakil Walikota Harapkan Keluhan RT/RW Ditampung

64

Metro – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Metro memastikan, kegiatan yang belum diakomodir pada tahun anggaran 2019, agar diajukan kembali pada tahun anggaran berikut.

Itu, dikatakan Kepala Bappeda Kota Metro, Ir Bangkit Haryo Utomo, M.T., pada kegiatan Musrenbang tingkat kelutahan, yang dipusatkan di Balai Kelurahan Banjarsari, Senin (21/1). “Kegiatan Musrenbang, merupakan ajang menyerap aspirasi masyarakat. Karenanya, usulan kegiataj yang belum diakomodir pada tahun anggaran 2019, agar diajukan kembali,” kata Bangkit Haryo Utomo.

Menurutnya, Musrenbang tingkat kelurahan di Kota Metro, dilakukan melalui aplikasi yang sudah dibina melalui operator yang juga didampingi oleh tim dari Bappeda.“Pemkot Metro mengalokasikan anggaran pembangunan di seluruh kelurahan melalui berbagai anggaran, seperti dana kelurahan, Gerbang Bumi sai Wawai dan APBD Kota Metro. Dan, baru kali ini setelah berpuluh puluh tahun, pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan langsung dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Metro,” paparnya.

Sementara, Wakil Walikota Metro, Djohan menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan Musrenbang tingkat kelurahan di Kota Metro tahun 2019. “Saya juga menekankan, agar keluhan setiap RT/RW agar ditampung untuk direalisasikan,” tandas Djohan.

Pada bagian lain, Lurah Banjarsari Tugiman mengatakan, sebelum pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan, pihaknya terlebih dahulu melaksanakan Musrenbang pada tingkat RT dan RW. “Karenanya, kami berharap usulan dari Kelurahan Banjarsari dapat ter-cover, mengingat sumber dana APBD di Kota Metro tidak sebesar daerah lain,” ungkap dia. (*)

Komentar
BACA JUGA:  Direktur PLN Ngajar di SMP Xaverius Kota Metro