Abdul Hakim Dorong Desa Toto Mulyo Way Bungur Lamtim Maju

# Dilihat: 25 pengunjung
  • Bagikan

LAMPUNGTIMUR — Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Komite IV, Abdul Hakim Melaksanakan Dialog dan penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah dalam masa reses di Desa Toto Mulyo, kecamatan Way Bungur kabupaten Lampung Timur(18/04/21), di dampingi Tim ahli dan yayasan Desa Emas Provinsi Lampung Hal ini dilakukan dalam rangka menjalankan amanah sebagai penyambung lidah rakyat dan mendengarkan secara langsung dari konstituen.

Abdul Hakim mengatakan, terumum tugas DPD RI sama dengan DPR RI tapi terhusus adalah lebih ke pengawasan di Daerah, oleh Sebabnya Desa merupakan Objek penting yang harus di lirik, adanya perubahn desa menjadi objek pembangunan negeri dengan konsekuensinya menganggarkan langsung Dana Desa dari APBN harapannya desa sudah bisa berembuk bersama sehingga punya RPJM, rencana pembangunan tahunan, di bebaskan untuk membangun desa sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang ada.

Sejak 2015 pembiayaan melalui APBN mungkin saja ada desa yang melalukan pelompatan dengan kreatifitasnya untuk memajukan desa mengoptimalkan sumbernya demi kesejahteraan masyarakat nya.

Pemimpin desa sebenarnya ujung tombak untuk kemajuan desa, semakin kreatif dan inovatif maka semakin cepat melesatkan kemajuan desa” Ujar Abdul Hakim

Senada dengan itu Kepala Desa Toto Mulyo Purwo Jatmiko Menambahkan, kami menyambut baik siapa saja yang ingin berkunjung ke desa kami, karena kami yakin akan ada hasil yang dibawa dari pertemuan ini.

Bangsa ini tidak akan bisa berubah jika bangsa ini sendiri tidak merubahnya, begitupula desa banyak potensi desa yang kadang kita tidak cermat memandangnya.

Jika potensi desa bisa di gali kemudian gotongroyong masyarakat bisa bergerak maka kami yakin desa akan maju secara signifikan Sambung Aep Susanto Yayasan Desa Emas Provinsi Lampung.

  • Bagikan