Basarnas Lampung Gelar Latihan SAR Daerah

256

BANDARLAMPUNG — Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang perencanaan operasi pencarian dan pertolongan, Basarnas Lampung menggelar acara Pelatihan SAR Daerah, yang dilaksanakan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bandarlampung, Senin (12/11).

Pelatihan dibuka oleh Direktur Kesiapsiagaan dan Latihan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Didi Hamzar, S.E., M.M. dan dihadiri oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang serta para pejabat dari kantor asal peserta.

Dalam kesempatan itu, Direktur Kesiapsiagaan dan Latihan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Didi Hamzar, S.E., M.M, memberikan arahan betapa pentingnya perencanaan dalam pelaksanaan Operasi SAR.

Banyak Faktor yang sangat mempengaruhi keberhasilan suatu Operasi SAR dan itu sangat perlu disusun dalam suatu perencanaan yang baik dan akurat.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat menghasilkan lebih banyak SAR Planner yang handal sehingga bisa memberi kontribusi lebih besar pada instansi Basarnas pada umumnya. “ pesan Direktur Kesiapsiagaan Basarnas.

Ia menambahkan, selain itu, para peserta juga dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang pencarian dan pertolongan.

Sementara itu, Humas Basarnas Lampung, Deni Kurniawan menjelaskan,
Peserta Latihan SAR Daerah ini berasal dari Basarnas Lampung 10 orang, Basarnas Palembang 7 orang, Basarnas Pangkal Pinang 5 orang, Basarnas Bengkulu 2 orang, Basarnas Banten 2 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 12 November sampai dengan 25 November 2018. (*)

Komentar