Bule Masuk Islam di Pagar Dewa TUBABA, Bupati Umar Ahmad Jadi Saksi

172

TUBABA — Seorang turis bersyahadat saat datang ke Indonesia, tepatnya dalam acara Megalithic Millenium Art yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Tiyuh Pagar Dewa Kecamatan Pagar Dewa, Sabtu, 25 Januari 2020.

Turis yang bernama lengkap Moris Sakhaia, diketahui sebelumnya menganut Ortodoks Rusia mendapat hidayah dengan memeluk agama Islam.

Moris Sakhaia mengucapkan dua kalimat syahadat di dalam Ruangan Makam Raja Tulangbawang Haji Minak Pati Pejurit Hidayatullah di Tiyuh Pagar yang diwalikan oleh Ketua Pederasi Adat Megou Pak Tulangbawang Hermani.SP serta disaksikan langsung oleh Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad beserta ratusan peserta Tour Tubaba.

Camat Pagar Dewa Eriko Fernando mengatakan, ikrar dua kalimat syahadat yang diucapkan oleh Moris Sakhaia tidak ada dalam schedule kegiatan Bupati Tubaba Umar Ahmad beserta rombongan turis mancanegara dalam kegiatan Megalithic Millenium Art dan kunjungan ke Pagar Dewa.

“Ini tentunya hidayah bagi Moris Sakhaia, karena memang tidak ada dalam agenda kegiatan. Kami sangat terharu, dan yang pastinya baru kali pertama Turis yang menyatakan untuk memeluk agama Islam di Makam Wali Allah di Pagar Dewa ini,”Ucap Eriko seusai kegiatan Tur Tubaba di Tiyuh Pagar Dewa pada Sabtu, 25 Januari 2020 sekira pukul 11-00 WIB.

Sementara Hermani.SP Tokoh Adat Megoh Pak Tulangbawang merasa Bangga serta terharu atas adanya Moment bersejarah tersebut.

“Semoga hidayah yang diberikan oleh Allah SWT kepada Moris Sakhaia ini Mudah-mudahan dapat menjadi pedoman, pembimbing bagi Moris Sakhaia untuk kehidupannya, dan dapat menjadi pedoman bagi kita semua,”Pungkasnya. (inspiratif.co)

Komentar