Demonstrasi Mahasiswa Didepan Kantor DPRD Kabupaten Pringsewu

154

Pringsewu –Gabungan Mahasiswa-mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Pringsewu menggelar demo damai untuk memberikan suara haknya terkait pembatalan RKUHP, Selasa (1/10-2019) di depan Gedung DPRD Kabupaten Pringsewu.

Dengan berjumlah 1243 orang terdiri dari gabungan semua mahasiswa mahasiswi universitas yang ada di Pringsewu.
Dalam orasinya mereka menuntut buruknya kinerja pemerintahan,banyak perda yang tidak berjalan salah satunya perda tempat hiburan yang buka diatas jam 10.

Mahasiswa berlangsung dengan orasi yang disampaikan langsung didepan kantor DPRD Pringsewu dan disambut oleh Ketua DPRD Pringsewu.

“Kami selaku wakil dari rakyat untuk rakyat menerima hak suara adik, yang melakukan orasi disini dan kami yakin dan percaya bahwa adik sekalian yang berdemo pasti tidak ada yang menunggangi, terimakasih atas demontrasinya di DPRD ini,” Kata Ketua DPRD Pringsewu, Suherman.

Aksi demo mahasiswa tersebut dikawal aparatur kepolisan yang terdiri dari 250 personil Polsek Pringsewu.

“250 personil kami turunkan untuk mengawal demo mahasiswa ini ditambah sekitar 100 personil Pamong Praja Kab. Pringsewu,” ujar Kapolres Tanggamus AKBP HESMU BAROTO SIK.

Salah satu peserta aksi, Nasiruddin Latif mahasiswa STMIK Kab Pringsewu dalam orasinya mengatakan mengutuk keras tindakan aparat kepolisian dalam mengatasi demontrasi di Sulsel.

“Atas tragedi meninggalnya rekan kami yang ada di Sulsel, dan berharap pihak kepolisian dapat menuntaskan tragedi tersebut,” pungkasnya.

Selanjutnya mahasiswa-mahasiswi berlanjut orasi di depan kantor Bupati(Samuel).

Komentar