Hari Pertama Pasar Umpu Kencana Ramai Pembeli dan Pedagang

384

WAYKANAN — Hari pertama Pasar Umpu Kencana Blambangan Umpu Way Kanan ramai sekali pengunjung, (26/10 /2019).

Pantauan awak media suryasumatera.com, warga sangat antusias dan menyambut gembira dengan adanya pasar.

Ketua Pelaksana Pasar Umpu kencana Badarlan meyatakan rasa syukurnya karena antusias warga yang cukup tinggi.

“Alhamdulillah hari pertama pasar sudah ramai sekali, antusias warga luar biasa. Adapun jumlah pedagang yang sudah berjualan, sebanyak 21 pedagang, “bebernya.

“Kami menghimbau kepada para pedagang di pasar Umpu kencana, untuk senantiasa menjaga kualitas dagangannya, baik menyangkut kebersihan, keamanan dan lain sebagainya”, imbuhnya.

Kakam Umpu kencana Yuli Purwanta menabahkan, dengan adanya pasar tentunya masyarakat sangat senang, antusias, karena untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

” Pasar ini dapat mengurangi pengangguran jadi menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat, dan banyak sekali manfaatnya”kata dia.

Sementara itu, Din, pedagang pasar setempat mengatakan, di hari pertama berjualan dipasar Umpu Kencana, pembelinya cukup lumayan banyak.

“Alhamdulillah hari pertama pasar begitu ramai pengunjung, sehingga tidak sia-sia kami segera memulai lapak kami, semoga ke depannya lebih ramai”imbuhnya.

Di lain pihak, Efan, salah satu pengunjung pasar mengatakan adanya pasar yang dekat dengan tempat tinggalnya tersebut, bisa menghemat waktu dan biayanya saat berbelanja kebutuhan sehari-hari.

“Mantap sekali, dengan adanya pasar di tengah tengah kampung umpu kencana, sehingga kami tidak perlu jauh jauh lagi, apabila ingin belanja kebutuhan kami” ujarnya.(yus)

Komentar