Ketua PSSI Waykanan Hamim Akbar: Wasit Berlisensi Kurang Diberdayakan di Event Umum

501
Ketua PSSI Wayakanan, Hamim Akbar.

WAYKANAN — Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Way Kanan Lampung, Hamim Akbar, SH., menjawab polemik di masyarakat tentang kurangnya wasit berkualitas dan berlisensi dipersepakbolaan Kabupaten Way Kanan, Senin (28/10/2019).

Kepada media suryasumatera.com, Hamim Akbar menuturkan, mengenai polemik kekurangan wasit di Way Kanan, bahwa wasit yang terdaftar di PSSI banyak.

Cuma saja tidak diberdayakan oleh event umum diluaran event resmi PSSI. Saat ini wasit tersebut hanya diberdayakan oleh PSSI saja, ketika ada event PSSI.

Pada prinsipnya, wasit-wasit yang ada tersebut bisa dipakai untuk perlombaan sepakbola umum atau diluar dari program resmi PSSI.

Hanya saja, selama ini untuk event diluar PSSI, pihak penyelenggara acara kurang berkoordinasi.

“PSSI sudah menyiapkan wasit berlisensi skala nasional, ketika pihak penyelenggara Event koordinasi ke PSSI, kita siap menyediakan,” ujar Hamim, Ketua PSSI yang juga anggota DPRD Way Kanan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Ia mengungkapkan, bahwa wasit yang sudah berlisensi di Kabupaten Way Kanan sudah cukup banyak.

Bahkan tahun depan, PSSI ASKAB Way Kanan akan mengadakan pelatihan wasit berlisensi.

Saat ini rencana tersebut sedang dikoordinasikan dengan ASPROP PSSI Lampung.

“Untuk pelatihan uji lisensi wasit ini, sudah masuk agenda dan sudah dianggarkan. Bila mendapat restu dari pengurus propinsi, Insyallah akan kita dilaksanakan tahun 2020 nanti. Mudah-mudahan ASPROP PSSI Lampung mendukung, dan kegiatan kita itu bisa terealisasi” harapnya.(yus)

Komentar