Kunjungi Pos Jaga, Anggota DPRD Ini Serap Aspirasi Warga

36

BANDARLAMPUNG — Tak perlu waktu lama bagi Sidik Efendi, Anggota DPRD Kota Bandar Lampung asal PKS untuk langsung bekerja.

Selasa sore (20/8/2019), setelah selesai melakukan doa bersama dalam rangka syukuran telah dilantik sebagai anggota DPRD, Sidik langsung mengunjungi warga yang sedang berada di pos jaga PAM Swakarsa yang terletak di bilangan Korpri Raya, Sukarame.

Pos jaga PAM Swakarsa ini di bangun atas inisiatif warga yang peduli terhadap kenyamanan dan keamanan lingkungan mereka, dengan dana yang terbatas warga bergotong-royong bersama membangun pos jaga tersebut.

” warga di sini berinisiatif untuk mendirikan Pos Jaga PAM Swakarsa sebagai upaya preventif mencegah terjadinya tindak Kriminal guna menciptakan lingkungan tempat tinggal yang aman dan nyaman. Tak hanya itu pos ini Juga bisa jadi tempat silahturahmi dan diskusi guna merekatkan hubungan antar warga”, kata Sidik.

Dari perbincangan dengan warga juga terdapat harapan dari warga apabila program inisiatif tersebut bisa di jadikan Program Nyata Pemerintah.

Kepedulian warga yang demikian harus di apresiasi dan dapat di jadikan percontohan untuk wilayah-wilayah lain. Semangat gotong royong sebagai budaya khas Indonesia di amalkan dgn baik.

Wakil rakyat ini menilai, pemerintah perlu andil untuk meningkatkan kepedulian dan kerjasama antar warga seperti yang dicontohkan warga Korpri.

“Selain untuk menekan tingkat kriminalitas Pos Jaga PAM Swakarsa ini diharapkan sebagai tempat berkumpulnya warga agar lebih produktif khususnya kaula muda”, ujar anggota DPRD yang berasal dari dapil 4 Bandar Lampung ini.

Komentar
BACA JUGA:  Himpaudi Kabupaten Pringsewu Gelar Pengajian