Pengurus DPC PWRI Waykanan Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Adipati

123

WAYKANAN — Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Way Kanan dikukuhkan, bertempat di GSG Way Kanan, 13 Januari 2020.

Dilantik oleh ketua DPP PWRI Dr(Cand) Suriyanto PD. SH.MH.Mkn didampingi DPP PWRI Zulfikar Taher. Pengukuhan dihadiri oleh Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya.

Bupati Raden Adipati Surya
Pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada bapak, ibu Pengurus PWRI pusat dan Pengurus DPD PWRI Provinsi Lampung di Kabupaten Way Kanan.

Semoga kehadiran bapak–bapak pada hari ini dapat mempererat tali silaturrahmi serta membawa berkah dalam dunia kejurnalistikan di Kabupaten Way Kanan.

Siang ini kami sangat bersyukur dan bahagia dapat hadir bersama para insan-insan pers, awak–awak media dan para jurnalis baik cetak maupun elektronik menghadiri pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Way Kanan.

Kepada seluruh insan pers yang berada di Kabupaten Way Kanan, agar senantiasa memupuk kesadaran dan Komitmen Wartawan Indonesia untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik, demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan dan PWRI.

Kehadiran Organisasi Wartawan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) ini, sangat penting untuk menjamin wartawan yang berada di bawah naungannya adalah wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik, sehingga wartawan yang tergabung dengan wadah organisasi ini benar-benar berkompeten dan profesional yang dilindungi oleh Undang-undang dan Dewan Pers.

PWRI hendaknya mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada wartawan, sehingga mereka memahami tentang aturan UU Pers dan kode etik jurnalistik, yang akan menyajikan informasi-informasi yang akurat, cerdas dan mendidik dalam menyongsong era industri 4.0. eksistensi DPC PWRI Kabupaten Way Kanan harus kita upayakan sebagai perekat dan pemersatu insan pers, mengingat media atau insan pers merupakan mitra pemerintah dan sebagai modal dalam membangun.

Pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat.

Peran wartawan sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pembangunan, terutama perannya dalam membangun bangsa melalui pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.

Sumbang saran dari para tokoh dan insan pers terhadap kebijakan pemerintah daerah, dinilai sangat berharga untuk modal pembangunan, karena budaya sumbang saran tersebut diharapkan mampu terus ditumbuhkembangkan secara santun dan bijaksana dalam rangka membangun dan mensejahterakan masyarakat. (Yus)

Komentar