Polda Lampung Ajak Warga Pulau Sabesi Antisipasi Berita Hoax

233

LAMPUNG SELATAN — Menjelang Pemilu 2019, Direktur Binmas Polda Lampung Kombes Pol Johni Soeroto mengajak masyarakat Desa Tejang, Pulau Sebesi untuk berpartisipasi dan mengantisipasi dalam mencegah paham radikal, intoleransi, anti pancasila, bahaya narkoba serta berita hoax dalam menjaga keutuhan NKRI.

Hal itu disampaikan Dirbinmas Polda Lampung yang didampingi Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan dalam kegiatan Focus Grub Discussion (FGD) yang dilaksanakan Direktorat Binmas Polda Lampung di Desa Tejang Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. Kamis ( 14/2/2019)

Dirbinmas menyampaikan dengan adanya kegiatan FGD ini diharapkan masyarakat Pulau Sebesi dapat terhindar dari berita – berita hoax yang dapat memecah belah NKRI. Dengan menangkal hoaks maka tercipta pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.

” di Tahun Demokrasi ini, masyarakat menjadi Mitra Polisi dan harus turut serta dalam menciptakan situasi yang kondusif, dengan mencegah berita hoaks dan hate speech (ujaran kebencian) Sehingga hasil pemilu sesuai pilihan masyarakat” ujar Kombes Pol Johni.

Desa Tejang Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, merupakan pulau yang pernah diterjang gelombang tsunami pada 22 Desember 2018 lalu.(*).

Komentar