Polres Waykanan Apel Persiapan Operasi Zebra krakatau 2019

225

WAYKANAN — Polres Waykanan menggelar Apel Persiapan Operasi Zebra krakatau 2019 di halaman Polres Way Kanan, Rabu (23/10/2019).

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro menyampaikan bahwa Operasi Zebra Krakatau 2019 yang akan di gelar selama 14 (empat belas) hari yang akan kita laksanakan pada hari ini tanggal 23 Oktober 2019 sampai 5 November 2019 sesuai amanat Kapolda Propinsi lampung Purwandi Arianto.

Adapun tujuan di adakannya Oprasi Zebra Krakatau 2019 dalam rangka cipta kondisi pasca pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada pemilu 2019, serta untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarkat dalam bekendara.

Adapun sasaran Operasi Zebra Krakatau 2019 menyesuaikan dengan trend karakteristik di kewilayahaan, antara lain, mulai dari keabsahan surat – surat kendaraan R2/R4 yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang – undangan (STNK dan TNKB).

Pengemudi yang tidak memiliki SIM, pengemudi R2/R4 yang menggunakan lampu isyarat lalu lintas (Rotator/Strobo), kendaraan yang melanggar berat muatan, tidak sesuai peruntukanya dan layak jalan, pengemudi yang surat izin mengemudi tidak sesuai kendaraan atau peruntukannya, pengemudi kendaraan yang masih di bawah umur dan yang melanggar rambu, selanjutnya marka dan peraturan lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan. (yuswantoro)

Komentar