Wakil Ketua DPRD Waykanan Peringati Hari Santri di Pondok Pesantren Al Mansurin

430
Wakil ketua 2 DPRD Waykanan H. Romli, saat memberikan sambutan hadir dalam upacara peringatan hari santri nasional 2019, di Pondok Pesantren Al Mansurin – Gunung Labuhan, Selasa (22/10/2019).

WAYKANAN — DPD LDII Way Kanan memperingati hari santri nasional 2019, di Pondok Pesantren Al Mansurin – Gunung Labuhan, Selasa (22/10/2019).

Wakil ketua 2 DPRD Waykanan H. Romli, yang hadir dalam upacara tersebut mengatakan, mengajak santri untuk ke depannya, bukan hanya fokus ke pendidikan agama, tapi juga perlu pengetahuan umum.

Banyak beradaptasi ke masyarakat, dan jangan terpengaruh kenakalan remaja, miras, narkoba, dan maksiat lainnya.

Sementara itu, ditemui terpisah, ia mengatakan, dengan adanya hari santri ini, disampaikan juga, supaya santri tambah semangat mengaji dan belajarnya.

“Karena kebetulan kita dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kemarin ikut mendukung dan menindak lanjuti undang-undang tentang pondok pesantren, dan alhamdulillah sudah disahkan di DPR RI”ujar saat ditemui dengan awak media ini di ruangan kerjanya.

Romli juga mengatakan, akan menindaklanjuti nya di daerah daerah, agar ponpes mendapat perhatian dan mendapatkan hak yang sama seperti sekolah-sekolah pada umumnya.

Sehingga ponpes merasa tidak terabaikan lagi, karena ponpes ini bukan hanya mempelajari masalah agama, tapi masalah pendidikan yang lainnya, ijazah itu dapat di gunakan, dan pondok pesantren mendapat anggaran dari pemerintah daerah untuk bantuan guru, bangunan, dan fasilitas lainnya.

“Intinya Saya mengajak marilah belajar di pondok pesantren , dan jangan ragu ragu, Karna ponpes akan setara dgn sekolah sekolah”tutupnya. (yus)

Komentar